Warga Berebut Salami Jokowi, Tanaman Rusak

Rabu, 05 November 2014 - 22:20 WIB
Warga Berebut Salami Jokowi, Tanaman Rusak
Warga Berebut Salami Jokowi, Tanaman Rusak
A A A
MAKASSAR - Hari Pangan Sedunia (HPS) dan Pekan Flori dan Flora Nasional (PF2N) baru dimulai besok, tapi tanaman yang akan dipamerkan sudah banyak yang rusak.

Penyebabnya, kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di lokasi acara yang langsung dikerumuni warga, membuat tanaman di Maccini Sombala of Indonesia (MOI) banyak yang terinjak.

Jokowi mengunjungi MOI, Rabu (5/11/2014) untuk melihat persiapan Hari Pangan Sedunia dan Pekan Flori dan Flora Nasional. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tiba di MOI sekitar pukul 18.45 WITA. Jokowi yang didampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo juga melihat berbagai tanaman langka dan aneka jenis hortikultura berikut teknologi pertanian yang diterapkan di kawasan ini.

Ratusan warga yang sudah menunggu kedatangan Jokowi sejak siang tadi langsung mengerumuni orang nomor satu di Indonesia itu. Mereka berdesak-desakan untuk bersalaman dengan Jokowi.

Sesuai agenda kunker Jokowi di Sulawesi, besok pagi Jokowi bersama rombongan akan ke Mamuju, Sulawesi Barat. Kunker Jokowi di Sulsel hanya ke Sidrap dan Pinrang. Presiden dijadwalkan menginap di Hotel Grand Clarion Makassar malam ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1369 seconds (0.1#10.140)