Mahasiswa Riau Nilai Jokowi Tukang Bohong

Senin, 03 November 2014 - 15:09 WIB
Mahasiswa Riau Nilai Jokowi Tukang Bohong
Mahasiswa Riau Nilai Jokowi Tukang Bohong
A A A
PEKANBARU - Rencana pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menuai reaksi keras masyarakat. Di antaranya datang dari kalangan mahasiswa. Hari ini, puluhan mahasiswa di Pekanbaru, Riau, turun ke jalan.

Dalam aksinya, mahasiswa yang berasal dari BEM Universitas Riau (UR) itu melakukan aksi blokade, di sebuah SPBU, di Jalan HM Subantas, Panam, Pekanbaru. Mahasiswa mengecam, rencana kenaikan harga BBM subsidi semakin menyusahkan warga.

"Jika BBM naik, kami akan memberi Presiden Jokowi dua rekor MURI. Pertama memberi Jokowi sebagai Presiden paling banyak berjanji. Kedua, memberi rekor MURI Jokowi sebagai presiden tukang bohong," ucap Koordinator Aksi Mahasiswa Asnawir, kepada wartawan, Senin (3/11/2014).

Sebelumnya, Jokowi selalu mengucapkan akan membela warga kecil. Namun dengan menaikkan harga BBM, Jokowi bukan hanya mengingkari janjinya. Tetapi menambah beban masyarakat miskin.

"Jokowi selama ini selalu mengungkapkan akan membela warga kecil. Kalau jadi menaikkan harga BBM, ini namanya hanya pencitraan saja," ucapnya.

Untuk itu, mahasiswa meminta pemerintah membatalkan rencana kenaikan harga BBM subsidi, karena akan semakin membuat masyarakat terjepit.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5802 seconds (0.1#10.140)