Gubernur Buka AMBC 2014

Minggu, 02 November 2014 - 15:39 WIB
Gubernur Buka AMBC 2014
Gubernur Buka AMBC 2014
A A A
LUBUKLINGGAU - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin membuka Asian Mountain Bike Champhionship (AMBC) 2014 di Bukit Sulap Kecamatan Lubuk ling gau Timur, Kota Lubuk ling gau, kemarin.

Dalam sambutannya, Alex menyatakan kebanggaannya terhadap pemerintah Kota Lubuklinggau berani menye lengga rakan kejuaran berskala dunia.Dia berharap kegiatan ini menjadikan Kota Lubuk linggau semakin maju pesat dan berkembang.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan. Apa lagi ke juaraan dunia bisa di lakukandi salah satu kabupa ten/kota di Pro vinsi Sumsel. Ini menun jukkan tekad peme rin tah daerah memajukan pem bangunan dan olahraga,” jelas Alex Noerdin.

Menurutnya, untuk mendukung kemajuan percepatan pembangunan, Pemprov Sumsel mendukung percepatan pembangunan bandara di Kota Lubuklinggau. Sehingga membuka moda transportasi udara yang ada dan menarik orang me ngunjungi serta men datangi Kota Lubuklinggau.

“Pemprov Sumsel juga mendukung pembangunan berbagai fasilitas olahraga yang ada di Kota Lubuklinggau,”jelas dia.

Kemarin, Alex juga menyerahkan medali untuk kategori Cross Country kepada tim dari China sebagai juara pertama, Jepang (juara kedua) dan Indonesia (juara ketiga). Alex Noerdin juga menyerahkan hadiah sebesar Rp10 juta kepada tim Indonesia.

Tim China berhasil menjadi juara dalam nomor Cross Country dengan catatan 1:12:37 detik saat per tandingan Jumat (31/10) lalu. Sem entara tim Indonesia berhasil menyentuh garis finis dalam waktu 1:14:41 detik, sedikit lebih lambat dari tim Jepang dengan catatan waktu 1:14:23 detik.

Jalannya pertandingan diwarnai hujan deras. Para pembalap dan ofisial masing-masing negara memasang tak tik jitu untuk memenangkan pertandingan, karena kondisi trek menjadi becek dan lengket.

Sejumlah peserta terpaksa menghentikan laju tung gangan nya mengingat ban sepeda di penuhi tanah. Bahkan, pebalap sepeda asal China dan Indonesia harus turun mem bersihkan ban.

Choi Boo Woong, Secretary General Asian Cycling Federation Confederation From Korea Cycling Federation Chairman Advisory Commity meng apresiasi kinerja seluruh panitia yang sudah mempersiapkan se gala sesuatunya untuk ke jua raan Asian Mountain Bike Champhion ship (AMBC). “Semoga pada tahun 2018 men datang Kota Lubuklinggau bisa menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kami mendapat tempat yang begitu hebat ini menjadi venue,” jelas Choi Boo wong.

Hengky chandra agoes
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8523 seconds (0.1#10.140)
pixels