Ampuh Memopulerkan Pariwisata Pagaralam

Minggu, 02 November 2014 - 15:34 WIB
Ampuh Memopulerkan Pariwisata Pagaralam
Ampuh Memopulerkan Pariwisata Pagaralam
A A A
BARU-baru ini, event jelajah alam dilakukan di Kota Pagaralam. Sebanyak 400 trailer dari Sumbagsel dan Pulau Jawa ikut meramaikan kegiatan tersebut. Dalam kegiatan tersebut, Trapastak mau ketinggalan ikut andil.

Dikatakan Wakil Ketua TrapasKota Pagaralam Rory Wirawan didampingi Sekretaris Anton GA, pihaknya sangat mendukung kegiatan jelajah alam yang dilakukan di Kota Pagaralam. Dari kegiatan ini anggota Trapassatu persatu mulai bertambah.

“Kegiatan yang dilakukan sangat positif. Untuk itulah, kita sangat mendukung kegiatan tersebut. Kegiatan berskala nasional ini sangat kami nantikan setiap tahun,” papar dia.

Bukan hanya bagi komunitas mereka, event ini menurutnya jelas membawa dampak positif bagi Kota Pagaralam. Selain promosi wisata, cara ini efektif memperkenalkan Kota Pagaralam dan membuka jalur bagi investor untuk menanamkan modalnya di Kota Pagaralam.

Untuk itulah, pihaknya berencana secara luas membuka jalur TrapasKoa Pagaralam dengan daerah luar agar memiliki jalinan komunikasi yang baik. “Bahkan, jika diundang event di daerah lain kita siap ikut andil. Buktinya, di Kabupaten Lahat beberapa waktu lalu TrapasKota Pagaralam juga ikut ambil bagian,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni menuturkan, pihaknya sangat mendukung komunitas seperti ini, karena memiliki visi dan misi yang jelas dan positif.

Apalagi, dengan kegiatan berolahraga akan menghindarkan dampak negative bagi generasi muda di Kota Pagaralam.

“Seluruh komunitas yang sifatnya positif kita sangat mendukung. Hal ini karena dapat menghilangkan dapat tidak baik kepada generasi muda seperti narkoba dan pengaruh lainnya.

Kemudian, dengan event yang telah digelar, bukan tidak mungkin akan dilaksanakan setiap tahunnya sebagai event tahunan,” tukasnya.

Yayan darwansah
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6080 seconds (0.1#10.140)