Hujan di Makassar Diprediksi Pertengahan November

Rabu, 29 Oktober 2014 - 16:30 WIB
Hujan di Makassar Diprediksi Pertengahan November
Hujan di Makassar Diprediksi Pertengahan November
A A A
MAKASSAR - Warga Kota Makassar dan sekitarnya masih harus bersabar hingga 2-3 minggu ke depan untuk merasakan hujan pertama setelah kemarau panjang. Diprediksi hujan baru mulai turun pada pertengahan November mendatang.

Musim kemarau di Sulsel sudah berlangsung sejak Juni lalu. Bahkan sejak Hari Raya Idul Fitri 1435 hijriyah, tak sekalipun Kota Makassar diguyur hujan.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulsel, hujan diperkirakan mulai turun pada minggu kedua atau ketiga November.

Kepala Bidang Pelayanan Jasa BMKG Sulsel, Sujarwo mengatakan kemarau panjang ini akan segera berakhir. "Mungkin pertengahan bulan depan (November) sudah ada hujan," katanya, Rabu (29/10/2014).

Sujarwo menyebutkan, hujan diprediksi mulai turun di wilayah utara dan barat Sulsel. Bahkan beberapa hari lalu di wilayah utara sudah pernah hujan.

"Kemarin di Masamba (Kabupaten Luwu Utara) sudah hujan, meski tidak berlangsung lama," ujarnya.

Wilayah utara yang dimaksud meliputi, Luwu, Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur. Hujan juga diprediksi sudah turun di wilayah Barat pada pertengahan November. Yaitu meliputi Kota Makassar, Maros, Barru sampai Pinrang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8697 seconds (0.1#10.140)