Giant Genjot Jumlah Konsumen

Selasa, 28 Oktober 2014 - 16:32 WIB
Giant Genjot Jumlah Konsumen
Giant Genjot Jumlah Konsumen
A A A
PALEMBANG - Setelah satu tahun beroperasi, Giant Hypermart yang berlokasi di Jalan MP Mangkunegara belum mencatatkan pertumbuhan konsumen signifikan.

HRD Manager Giant Hypermart Palembang Agoes Sariffudin mengatakan, tingkat kunjungan saat ini sekitar 3.000 konsumen di hari biasa dan 5.000- 6.000 konsumen di akhir pekan. Jumlah ini dihitung ber dasarkan angka transaksi setiap harinya. “Kami hadir per 27 September 2013, saat ini konsumen masih turun naik, masih banyak juga yang belum tahu program promo yang sedang berlangsung,” tutur Agoes, kemarin.

Karena itu, untuk mendekatkan diri kemasyarakat dalam merangkul konsumen baru, Giant Hypermart meng gelar beragam kegiatan di luar transaksi. Diantaranya senam rutin di hari Minggu pagi, kerja bakti untuk membersihkan masjid, sampai program one store one school yang membidik pasar keluarga. Selain itu, tentu program promosi digencarkan mengingat parkir di Giant masih gratis. “Kalau senam pagi bisa sampai 50 orang yang datang. Kegiatannya di halaman Giant yang memang gratis karena lahannya milik sendiri,” jelas Agoes.

Saat ini lantai bawah Giant yang difungsikan sebagai mal sudah dipenuhi 27 tenant. Menurutnya, dominasi tenant ini di bidang kuliner sesuai kebutuhan pasar Palembang yang suka makan. Tidak hanya itu, dalam memanjakan konsumen, digelar pula beragam promo seru yang bisa dimanfaatkan.

Agoes menyebutkan, saat ini digelar Gadget dan Electronic Fair pertama Giant yang di mulai sejak 25 Oktober-2 Novem ber 2014. Beberapa brand ternama turut berpartisipasi dalam event ini, diantaranya Maspion, Samsung, LG, Nokia, Philips, Cosmos, dan lainnya. Selain itu digelar juga promosi buah hati berupa penawaran produk kebutuhan bayi.

“Konsumen yang memakai kartu cicilan spectra dapat potongan harga untuk pembelanjaan di dua event ini,” terangnya.

Terkait target transaksi bulanan dia memastikan selalu tercapai. Saat ini realisasi di bulan Oktober sudah mencapai 80%. Adapun target jelang Natal dan Tahun Baru yang dimung kinkan lebih padat dipastikannya akan dinaikkan dan promo akan lebih banyak di gelar. “Promo seperti ini memang tidak rutin dilakukan, disesuaikan dengan momen,” beber dia.

Sementara itu, Customer Service Gadget dan Electronic Fair, Febri menyebutkan, dalam event ini pihaknya memberikan cashback sebesar Rp500.000 untuk beberapa tipe ponsel. Untuk Samsung Galaxy Core 2 seharga Rp2,499 juta ditawarkan hanya Rp1,99 juta. Itu sudah mendapatkan fasilitas free memory 16 GB dan aksesoris. Ada juga Samsung Galaxy Grand 2 dari harga Rp4,1 juta ditawarkan menjadi Rp3,49 juta, lalu Samsung Galaxy V Rp1,3 juta jadi Rp1,199 juta. “Lumayan banyak yang beli,” tutur Febri.

Yulia Savitri
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8469 seconds (0.1#10.140)