Poster Jokowi-JK Laris Manis di Palembang

Selasa, 21 Oktober 2014 - 16:16 WIB
Poster Jokowi-JK Laris Manis di Palembang
Poster Jokowi-JK Laris Manis di Palembang
A A A
PALEMBANG - Sehari setelah pelantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, poster dan foto keduanya laris manis di Palembang.

Di kawasan Jalan Tengkuruk, Lorong Penuntun, Palembang permintaan poster Jokowi-JK meningkat. Para pembeli sudah mencari poster Jokowi-JK sejak pagi hari. Kebanyakan adalah dari sekolah atau instansi pemerintah.

"Benar banyak yang cari, mereka mencari poster sekaligus membingkainya. Sedari pagi, sudah banyak yang tanya," kata Yusuf, salah seorang pedagang di kawasan tersebut, Selasa (21/10/2014).

Menurut Yusuf, karena stok terbatas namun permintaan tinggi, harga yang ditawarkan juga beragam. Poster tanpa bingkai dibanderol seharga Rp20.000, sementara poster yang sudah siap dalam bingkai dijual seharga Rp100.000.

"Awalnya inisiatif saja, sejak pagi banyak yang cari maka saya cetak agak banyak. Ternyata benar, memang banyak yang mencarinya."

Yusuf yang sudah lebih dari 10 tahun terakhir berjualan poster dan foto dan percetakan ini mengaku sebenarnya foto resmi Jokowi-JK masih belum banyak disebar. Menurutnya, poster dan foto yang dijual hari ini adalah hasil editan dari pencarian di internet.

"Biasanya foto resmi itu dijual setelah sesi foto di Istana. Yang ada sekarang ini rata-rata hasil kreasi para penjual yang mengetahui banyak permintaan (poster) Bapak Presiden," tandasnya.

Rahmi, salah satu pembeli dari pihak kepolisian di Palembang mengatakan sudah mencari sejak pagi namun hanya sedikit yang berjualan poster Jokowi-JK. Karena sangat membutuhkannya, ia bersedia membeli sesuai dengan harga yang ditetapkan penjual.

"Penjualnya memang masih sedikit, karena itu mungkin harga jadi lebih mahal. Besok itu bakal ada kunjungan, sehingga memang ruangan harus lengkap, termasuk memasang foto Pak Presiden baru."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6956 seconds (0.1#10.140)