Surat Pertama Siswa SD di Banten Kepada Jokowi

Senin, 20 Oktober 2014 - 16:06 WIB
Surat Pertama Siswa SD di Banten Kepada Jokowi
Surat Pertama Siswa SD di Banten Kepada Jokowi
A A A
SERANG - Puluhan siswa Sekol Dasar Negeri (SDN) Kota Serang 04, Banten, mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakilnya Jusuf Kalla (JK). Surat para siswa ini merupakan yang pertama diberikan kepada Jokowi dan JK.

"Mudah-mudahan melalui surat siswa, Presiden yang baru (dapat) memperhatikan dunia pendidikan di Indonesia," kata Nana Mulyana, Guru Kelas 6 SDN Serang 04, kepada wartawan, Senin (20/10/2014).

Ditambahkan dia, selain menulis dan mengirim surat kepada Presiden tentang harapan para siswa, kegiatan ini juga sebagai ajang memperkenalkan Jokowi dan JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019.

Surat yang ditulis akan dikirimkan secara langsung kepada Jokowi-JK melalui kantor pos. "Iya, surat ini, walaupun dari anak-anak, mudah-mudahan Bapak Jokowi bisa menerimanya," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu siswa Meira Aulia Jasmin yang menulis surat terbuka untuk Presiden mempunyai harapan, Jokowi lebih memperhatikan dunia pendidikan, dan melakukan pemertaan.

"Biar bisa membuat Indonesia lebih maju lagi, buat Indonesia lebih baik lagi," kata siswi Kelas 06 ini.

Salah satu tulisan yang ditulis diselembar kertas dan sudah disiapkan amplop dengan tujuan alamat di Jakarta, yakni Istana Negara. "Semoga Bapak Jokowi bisa memperhatikan pendidikan, terutama teman-teman yang ada di pelosok," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7645 seconds (0.1#10.140)