Mabes Polri Geledah Rumah Pjs Bupati Muratara

Kamis, 16 Oktober 2014 - 08:42 WIB
Mabes Polri Geledah Rumah Pjs Bupati Muratara
Mabes Polri Geledah Rumah Pjs Bupati Muratara
A A A
LUBUKLINGGAU - Penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Markas Besar (Mabes) Polri menggeledah rumah pribadi Penjabat Bupati Muratara, Akisropi Ayub di Jalan Kenanga II Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Rabu (15/10/2014) malam.

Informasi yang dihimpun menyatakan penggeledahan oleh penyidik Mabes Polri terhadap rumah Penjabat Bupati Muratara dilakukan oleh empat orang didampingi langsung Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Lubuklinggau, Kompol Adhi Setyawan dan Kanit Tipikor Ipda Herman Junaidi.

Kehadirannya untuk mengamankan proses pemeriksaan dilakukan penyidik Mabes Polri. Kedatangan penyidik Mabes Polri tidak diketahui jelas di kediaman rumah orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan tersebut.

Tampak sejumlah penyidik saat datang menggunakan pakaian sipil masuk ke dalam rumah terlihat menggunakan tanda pengenal yang dikalungi di leher oleh sejumlah penyidik.

Setelah puas memeriksa, kemudian beberapa dokumen yang dibawa dari rumah Akisropi diangkut ke dalam empat unit mobil.

Tidak ada keterangan resmi penyidik Mabes Polri itu mengenai pemeriksaan yang dilakukan di rumah Penjabat Bupati Muratara tersebut. Sehingga, nyaris luput dari awak media.

Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Adhi Setyawan mengatakan, dirinya hanya mengawal dan mengamankan kedatangan penyidik Bareskrim Mabes Polri ke rumah Penjabat Bupati Muratara. Hal itu dilakukan karena lokasi berada di wilayah hukumnya.

"Ooh kita hanya mengamankan saja, memang benar beberapa anggota dari Mabes datang kerumah Pj Bupati dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB," jelas Adhi di Mapolres Kota Lubuklinggau, Rabu 15 Oktober 2014.

Menurutnya, kedatangan penyidik terkait kasus Rp1,99 miliar yang menjerat Kabag Hukum Setda Muratara Muhammad Rifai beberapa waktu lalu.

"Ya sepengetahuan saya itu (kasus Rp 1.99 Miliar), nanti kalau mau lebih jelas silahkan tanya langsung kepada polisi yang memimpin," katanya.

Mantan Kabag Ops Polres Mura ini menjelaskan, saat dirumah Pj Bupati Muratara ada beberapa dokumen dibawa dari kediaman dan terkait adanya isu beberapa senjata api disita oleh penyidik Mabes Polri dibantahnya langsung. "Tidak benar ada senjata yang diamankan, hanya beberapa dokumen saja," jelasnya.

Setelah selesai melakukan penggeledahan, tim yang menumpang empat unit mobil yaitu Innova B 1621 KOO, Kijang Innova silver B 1639 KOO, Avanza hitam B 1881 NF dan Toyota Yaris putih BG 2007 HY.

Usai memeriksa dan membawa beberapa dokumen para penyidik kembali ke Mapolres Lubuklinggau untuk istirahat dan makan.

Tidak ada keterangan resmi dari Pj Bupati Muratara, H Akisropi Ayub. Sedangkan Kabag Humas Pemkab Muratara, Sunardin saat dikonfirmasi terkait penggeledahan yang dilakukan penyidik Bareskrim Mabes Polri telepon selularnya tidak aktif.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8308 seconds (0.1#10.140)