Kembali ke Lapas, Malinda Dee Belum Boleh Tidur Terlentang

Selasa, 14 Oktober 2014 - 19:10 WIB
Kembali ke Lapas, Malinda Dee Belum Boleh Tidur Terlentang
Kembali ke Lapas, Malinda Dee Belum Boleh Tidur Terlentang
A A A
BANDUNG - Terpidana kasus pencucian dan penggelapan dana nasabah Citibank, Inong Malinda Dee, kembali ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Kelas II A Sukamiskin Bandung.
Malinda dijemput dan diantar langsung oleh perawat dari RS Santosa Bandung.

Malinda Dee dinyatakan sembuh setelah menjalani operasi pemasangan silikon di bagian bokongnya dan dirawat selama 21 hari di RS Santosa Bandung.

Kepala Seksi Bimbingan Anak Didik (Kasi Binadik) Lapas Wanita Ina Inawati mengatakan Malinda Dee tiba di lapas Senin (13/10/2014) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Kini, perempuan berusia 50 tahun itu menjalani perawatan di Poliklinik Lapas Sukamiskin.

"Malinda belum boleh tidur terlentang. Bila sudah sembuh total, Malinda akan dikembalikan ke sel tahanannya," kata Ina kepada wartawan, Selasa (14/10/2014).

Dia menyebutkan, kedatangan Malinda Dee telat dari jadwal yang ditentukan karena dokter yang akan mengeceknya saat itu sedang melakukan operasi di rumah sakit lain. Baru setelah beres, kata Ina, dokter tersebut mengecek Malinda Dee dan setelah diperiksa akhirnya diputuskan Malinda Dee sudah boleh pulang.

Kendati begitu, Malinda tidak langsung dimasukkan ke sel dan sementara dibantarkan di klinik lapas sebab masih dalam tahap pemulihan dan kondisinya belum 100 persen sembuh.

"Sekarang Malinda tidak kita tempatkan di kamar sel tetapi di klinik karena harus menjalani perawatan pascaoperasi. Untuk bergerak pun masih terbatas," terangnya.

Selama masa perawatan, imbuh dia, nanti dokter dari rumah sakit yang menangani operasi Malinda Dee akan datang untuk melakukan pemeriksaan kondisi dan perawatan kepada Malinda.
"Karena jika Malinda harus bolak-balik ke Santosa tidak mungkin," ucapnya.

Ina mengatakan, pihaknya menjamin tidak akan memberi pelayanan khusus pada Malinda. Terpidana itu tetap diperlakukan sama dengan penghuni lainnya.

Seperti diketahui Malinda Dee, terpidana kasus pembobolan 37 rekening nasabah Citibank dengan total Rp16 miliar masuk ke ruang operasi RS Santosa pada 23 September 2014

Ini adalah operasi kedua yang dilakukan Malinda Dee setelah sebelumnya silikon pada bagian payudaranya juga mengalami pecah bahkan hingga terjadi infeksi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6999 seconds (0.1#10.140)