Pemkot Semarang Kebut Perbaikan Jalan

Rabu, 15 Oktober 2014 - 02:01 WIB
Pemkot Semarang Kebut Perbaikan Jalan
Pemkot Semarang Kebut Perbaikan Jalan
A A A
SEMARANG - Sejumlah jalan rusak di daerah pinggiran Kota Semarang mulai diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Kota Semarang. Percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah pinggiran itu menjadi alasannya. Pantauan di lapangan, perbaikan ruas jalan pinggiran Kota Semarang sudah dimulai beberapa waktu lalu.

Para pekerja sibuk melakukan pengerjaan jalan mulai pelebaran hingga betonisasi jalan-jalan itu.

“Kami memang memprioritaskan perbaikan infrastuktur jalan di kawasan pinggiran Kota Semarang. Selain karena mendesak dilakukan, perbaikan itu juga kami lakukan dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi di berbagai kawasan pinggiran itu,” kata Kepala Dinas Bina Marga Kota Semarang, Iswar Aminudin, Selasa (14/10/2014).

Iswar menambahkan, beberapa jalan yang diperbaiki tersebut mulai dari Timur hingga Barat. Jalan-jalan seperti Wolter Monginsidi Genuk, Jalan Mangunharjo, Jalan Meteseh Rowosari, dan Jalan R Sukanto di Tembalang.

Selain itu, Jalan Manyaran Gunungpati, Cangkiran Mijen, Untung Suropati, Suratmo, Wr Supratman, dan beberapa jalan pinggiran lainnya. “Proyek perbaikan berupa pelebaran jalan dan betonisasi. Tergantung keperluan dan kontur tanah di lokasi pembangunan jalan itu,” imbuhnya.

Iswar menambahkan, semua proyek pekerjaan jalan tersebut ditargetkan akan selesai pada akhir Desember tahun ini. Dengan begitu, masyarakat akan dapat merasakan manfaat dari perbaikan tersebut.

“Selain memperbaiki infrastruktur jalan di kawasan pinggiran, kami juga melakukan berbagai perbaikan di jalanan pusat kota. Berbagai perbaikan seperti pembangunan pedestrian, pengecetan jalan dan perbaikan lain kami lakukan untuk mempercantik kawasan kota,” pungkasnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3459 seconds (0.1#10.140)