Kondisi Stabil, Malinda Dee Belum Bisa Kembali ke Lapas

Senin, 13 Oktober 2014 - 21:23 WIB
Kondisi Stabil, Malinda Dee Belum Bisa Kembali ke Lapas
Kondisi Stabil, Malinda Dee Belum Bisa Kembali ke Lapas
A A A
BANDUNG - Kendati kondisi Inong Malinda Dee sudah cukup stabil, tim medis Rumah Sakit Santosa Bandung belum memperkenankan Malinda untuk kembali ke lapas. Tim dokter masih harus melakukan perawatan hingga kondisi Malinda Dee dipastikan benar-benar bisa dikembalikan ke lapas.

"Kondisinya saat ini sudah cukup stabil, namun masih belum diperkenankan untuk kembali ke lapas, sampai kondisinya benar-benar pulih," kata Temmy Siarif, Manager Medicolegal RS Santosa Bandung kepada wartawan, Senin (13/10/2014).

Menurutnya, kondisi Malinda Dee sudah mengalami kemajuan dan sudah terbilang stabil. Namun tim dokter masih memerlukan waktu untuk melakukan observasi sekaligus pemulihan pascaoperasi besar yang dijalaninya.

Pihak rumah sakit pun memastikan akan langsung memulangkan Malinda Dee ke lapas jika memang kondisinya sudah memungkinkan untuk rawat jalan. "Sampai sekarang masih harus rawat inap dulu," imbuh Temmy.

Seperti diketahui, sudah lebih dari dua pekan tepatnya sejak 23 September lalu, Malinda Dee dirawat di RS Santosa untuk menjalani operasi di bagian bokong dan payudaranya akibat gangguan silikon yang digunakannya.

Bila kondisi perempuan berusia 50 tahun itu terus membaik, ia akan segera kembali ke sel dan akan menjalani rawat jalan di rumah sakit.

Malinda berada di Lapas Sukamiskin sejak dipindahkan dari Rutan Pondok Bambu Jakarta pada Desember 2013. Sejak itu pula, Malinda kerap mengeluhkan rasa sakit.

Penghuni lapas wanita lainnya pun iri dengan Malinda Dee yang seakan mendapat perlakuan khusus dari pihak lapas. Padahal Malinda Dee merupakan terpidana kasus penggelapan dan pencucian uang dana nasabah Citybank yang dijatuhi hukuman delapan tahun penjara. Sementara itu, pihak lapas membantah memberikan perlakuan khusus terhadap Malinda Dee.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7700 seconds (0.1#10.140)