Pesawat Camar Air Terbakar, Bandara Juanda Diserang

Senin, 13 Oktober 2014 - 09:44 WIB
Pesawat Camar Air Terbakar, Bandara Juanda Diserang
Pesawat Camar Air Terbakar, Bandara Juanda Diserang
A A A
SURABAYA - Awak Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo dibuat kalang kabut. Pesawat Camar Air Boeing 737-800 PK tujuan Denpasar-Surabaya terbakar dan terbelah, Senin (14/10/14).

Sebelumnya pesawat nahas tersebut mengalami gangguan mesin sehingga gagal landing dan kehilangan kecepatan, lantas jatuh di area short final runway 28.

Melihat hal ini, Airport Fire Fighting and Rescue Team melakukan tindakan siaga. Celakanya saat yang bersamaan, bandara yang berada di kawasan Sedati itu dikejutkan baku tembak antara jaringan penyelundup narkoba dengan satuan tugas pengamanan (Satgaspam) bandara.

Chaos semakin menjadi ketika terjadi kebakaran di APH. Titik api berasal dari kamar 238. Namun semua itu bagian latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) ke–78. Tema yang diangkat untuk pelatihan ini adalah one day exercise, yaitu pelaksanaan kegiatan yang menggabungkan tiga latihan dalam satu hari.

Materi pelatihan meliputi security exercise, building fire, dan full scale exercise of aircraft accident. "Melalui pelatihan PKD ini diharapkan agar personil di lapangan selalu sigap dan bisa berkoordinasi dengan cepat jika ada kejadian darurat," kata Tomy Soetomo, President Director Angkasa Pura Airport.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7231 seconds (0.1#10.140)