Disambut Kabut Asap, Kloter I Palembang Telat 3 Jam

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 12:15 WIB
Disambut Kabut Asap, Kloter I Palembang Telat 3 Jam
Disambut Kabut Asap, Kloter I Palembang Telat 3 Jam
A A A
PALEMBANG - Jamaah haji Kloter I asal embarkasi Palembang, tiba sekitar pukul 06.10 WIB, Sabtu pagi (11/10/2014). Kedatangan jamaah haji ini terlambat tiga jam dari jadwal sebelumnya.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, sebanyak 451 jamaah haji Kloter I itu disambut kabut asap. Pantuannya, kondisi kabut asap tadi pagi masih tebal.

Ketua Kloter I, jamaah haji asal Kota Palembang dan OKI, Fuad Sumarno mengatakan, dirinya bersama jamaah lainnya berangkat (take off) dari Bandar Udara King Abdul Aziz, sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

"Terlambatnya (delay) nya sudah dari keberangkatan. Selama kurang lebih satu jam menunggu di bandara. Seharusnya, pukul 14.20 waktu sana (Mekkah), kami berangkat," ungkapnya.

Berdasarkan jadwal, jamaah haji kloter I dengan nomor penerbangan Garuda 7801, tiba di Bandara SMB II Palembang,pada pukul 03.10 WIB. Namun jamaah haji baru mendarat pada pukul 06.10 WIB.

"Tapi tadi mendarat aman saja, meski saat tiba, juga terganggu kabut asap," kata jamaah haji asal Palembang ini.

Prosesi penyambutan jamaah haji dilakukan di aula Kompleks Asrama Haji Palembang. Jamaah haji asal I kloter Palembang ini disambut oleh Sekda Provinsi Sumsel, Mukti Sulaiman.

Kakankemenag Sumsel, Hambali mengatakan, kedatangan jamaah haji asal I kloter Palembang, berlangsung cukup kondusif. Seluruh jamaah tiba dengan selamat, meski kabut asap masih tebal di kota Palembang

"451 jamaah kloter I tiba pukul 06.10 WIB. Telat dari jadwalnya,tapi tetap aman saat dalam perjalanan. Petugas kesehatan telah membekali para jamaah dengan masker saat tiba di bandara," ungkapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6652 seconds (0.1#10.140)