Tersangka Pembunuh Zumrotun Ditangkap

Senin, 06 Oktober 2014 - 15:28 WIB
Tersangka Pembunuh Zumrotun Ditangkap
Tersangka Pembunuh Zumrotun Ditangkap
A A A
KENDAL - Tersangka pembunuh Zumrotun, yang mayatnya ditemukan terbungkus karung, berhasil diamankan Tim Resmob Polda Jawa Tengah. Tersangka ditangkap di kediamannya di Brangsong, Kendal, Jawa tengah.

Dalam penjagaan ketat polisi dari Polda Jawa Tengah dan Polres Kendal serta Polres Batang, JS, tersangka pelaku pembunuh Zumrotun, digelandang untuk menunjukkan lokasi pembunuhan.

Keterangan dari anggota polisi, tersangka JS ditangkap Senin (6/10/2014) pagi di kediamannya, Desa Tunggulsari, Kecamatan Brangsong, Kendal. Dari keterangan sementara tersangka, korban diajak janjian bertemu di tempat penitipan sepeda di Kutoharjo, Kaliwungu, Kendal.

Setelah bertemu, Zumrotun dan tersangka naik sepeda motor korban menuju tempat lokalisasi Gambilangu, Sumberejo, Kaliwungu. Korban kemudian diajak pelaku ke sebuah tanah kosong tempat pembakaran batu bara di Jalan Lingkar Kaliwungu. Keterangan tersangka, korban dihabisi dengan menggunakan pisau dapur dan jasadnya dimasukkan dalam karung.

Mayat korban kemudian dibawa menggunakan sepeda motor korban ke arah Subah, Batang, Jawa Tengah. Pelaku kemudian membuang jasad korban yang terbungkus karung di sungai.

Kanit Reskrim Polsek Brangsong Aiptu Sumardiana mengatakan, penangkapan dilakukan tim dari Polda Jawa Tengah dan Polres Batang serta Polres Kendal. "Pengakuan sementara tersangka, korban ditusuk di wilayah Kaliwungu dan pisau yang digunakan untuk menghabisi korban dibuang di Sungai Blorok."

Polisi tidak menemukan alat bukti berupa pisau dapur yang berdasarkan keterangan tersangka dibuang di Sungai Blorok, Brangsong. Petugas terkesan menutupi tersangka pelaku pembunuhan dan melarang wartawan mengambil gambar pelaku.

Polisi hanya mengamankan sepeda motor milik korban yang dibawa kabur pelaku seusai membunuh dan membuang korban. Sepeda motor korban dijual tersangka di daerah Bandengan, Kendal, seharga Rp3 juta.

Keterangan pelaku juga masih berbelit-belit sehingga menyulitkan petugas untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Pucungkerep, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Minggu (28/9/2014) sore digegerkan dengan penemuan sesosok mayat wanita di dalam karung.

Mayat wanita tanpa identitas yang menggegerkan itu ditemukan warga sudah membusuk dalam karung di sebelah utara jembatan desa setempat di Jalur Pantura Batang. Belakangan, diketahui bahwa mayat dalam karung itu adalah Zumrotun, warga Dusun Kedungpucung RT 2 RW 5, Desa Tunggulsari, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6111 seconds (0.1#10.140)