Kerugian Kebakaran Fakultas Pertanian Unhas Miliaran Rupiah

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 15:12 WIB
Kerugian Kebakaran Fakultas Pertanian Unhas Miliaran Rupiah
Kerugian Kebakaran Fakultas Pertanian Unhas Miliaran Rupiah
A A A
MAKASSAR - Kobaran api meludeskan Gedung Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas), Sabtu (4/10/2014) dini hari hingga pagi tadi.

Kebakaran di kampus yang beralamatkan di KM 10 Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea itu menghanguskan ruangan dosen dan laboratorium di lantai 3. Diduga, sumber api berawal dari korsleting di ruangan lantai 3.

Humas Unhas Iqbal Sultan mengatakan, kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai miliaran rupiah. Belum lagi, sejumlah alat elektronik seperti komputer, LCD, dan berkas berkas milik dosen seperti berkas kenaikan pangkat juga terbakar.

"Ini adalah bencana. Kami hanya berharap tim investigasi yang berwenang melakukan penyelidikan kebakaran bisa bekerja dan bisa mengetahui hasilnya," ujarnya, Sabtu (4/10/2014).

Setelah kebakaran itu, aparat Polsek Tamalanrea mengisolasi lokasi kebakaran dengan memasang police line sambil menunggu Tim Laboratorium Forensik Polri Cabang Makassar yang akan melakukan penyelidikan.

"Kita akan melakukan pengumpulan bukti-bukti dengan mengolah TKP dulu," kata Kasubdit Labfor Polri Cabang Makassar Kompol I Gede Suarthawan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5606 seconds (0.1#10.140)