Rumah Guru SMP Disatroni Perampok Berpistol

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 17:04 WIB
Rumah Guru SMP Disatroni...
Rumah Guru SMP Disatroni Perampok Berpistol
A A A
PURWAKARTA - Perampok bersersenjata api menyatroni rumah keluarga guru SMP di Perum Gria Abdi Negra, Blok A, No 71, Desa/Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, dini hari tadi.

Pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor, setelah sebelumnya sempat menembakan senjata api dan mengancam korban.

Aksi perampokan yang terjadi pukul 04.00 WIB tersebut, bermula saat pemilik rumah sedang tidur lelap, terusik karena mendengar suara mencurigakan dari kamar penyimpanan kendaraan.

Setelah dicek, ternyata ada seorang pria asing berbadan tegap tepergok tengah mengeluarkan kendaraan motor dari rumah tersebut.

“Saat kami pergoki, pelaku langsung mengeluarkan senjata api jenis pistol, dan meminta untuk tidak melawan ataupun teriak minta tolong. Bahkan pelaku menembakan senjata apinya kearah ruang tamu, kami pun kalap,” kata Aisyah (38), korban perampokan, Jumat (3/10/2014).

Peluru pelaku, lanjut Guru SMPN 1 Sukatani ini, mengenai kaca jendela depan rumahnya, kemudian tembus dan membentur tembok kamar ke dua anaknya.

“Saya khawatir, kalau peluru itu mengenai anak saya yang tidur, tapi alhamdulillah tidak,” timpal Asep Mulyana Ilyas (40), suami Aisyah yang juga berprofesi sebagai guru di SMPN 1 Plered.

Kejadian ini membuat gempar warga setempat. Pasalnya, setelah perampok berhasil kabur, pemilik rumah lansung histeris minta tolong, dan akhirnya warga berdatangan menuju rumah pasangan suami istri yang berprofesi sebagai tenaga pengajar tersebut.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukatani. Polisi yang datang ke tempat kejadian perkara, langsung melakukan olah TKP. Polisi juga mengamankan proyektil peluru yang digunakan pelaku.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan. Motor yang dibawa kabur jenis Honda Vario. Tidak ada barang lain, hanya kendaraan yang dibawa kabur pelaku," ungkap petugas Satreskrim Polres Purwakarta, di lokasi kejadian.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8630 seconds (0.1#10.140)