Truk Bermuatan Cabai Terjun dari Jembatan Tratemulyo

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 09:30 WIB
Truk Bermuatan Cabai...
Truk Bermuatan Cabai Terjun dari Jembatan Tratemulyo
A A A
KENDAL - Sebuah truk bermuatan cabai terjun dari atas Jembatan Tratemulyo di Jalan Lingkar Weleri, Kendal, Jawa Tengah. Sopir dan kernet truk mengalami luka parah, sementara muatan cabai tumpah ke sawah milik warga.

Truk bernomor polisi W 8672 UY yang melaju dari arah timur ini oleng ke kanan menabrak median jalan dan terjun dari atas jembatan setinggi 15 meter, Jumat (3/10/2014) pagi.

Keterangan dari saksi di lokasi kejadian, Mustarom, truk melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Diduga oleng ke kanan, truk menabrak median jalan hingga melompat ke jalur lain.

Laju truk tidak terkendali dan menabrak pembatas Jembatan Tratemulyo, kemudian terjun dari atas Jembatan Tratemulyo hingga terguling ke sawah. Sopir truk Abdul Manab, warga Bugulor, Pasuruan, dan kernet, Rahman Setiawan, warga Kejayaan, Pasuruan, sempat terjepit di kabin.

Warga yang menolong korban mengeluarkan sopir dan kernet truk lalu membawanya ke RS Islam Weleri, Kendal. Keduanya mengalami luka parah di bagian kepala dan harus mendapat perawatan intensif.

Sementara itu, kernet truk Rahman Setiawan mengatakan, sopir hendak mengambil air mineral untuk membasuh muka karena mengantuk. Diduga, sopir tidak mengenal jalan hingga oleng ke kanan dan terjun dari atas jembatan.

Evakuasi truk memakan waktu lama karena posisi terguling dan berada di sawah. Polisi yang datang ke lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian dan memeriksa sejumlah saksi termasuk kernet dan sopir truk.

Kecelakaan ini tidak mengganggu arus lalu lintas di jalur lingkar Weleri, Kendal, karena posisi truk di bawah Jembatan Tratemulyo. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)