Besok, Jamaah Naqsabandiyah Rayakan Idul Adha

Kamis, 02 Oktober 2014 - 17:24 WIB
Besok, Jamaah Naqsabandiyah Rayakan Idul Adha
Besok, Jamaah Naqsabandiyah Rayakan Idul Adha
A A A
PADANG - Besok, jamaah Tarekat Naqsabandiyah di Kota Padang, Sumatera Barat, merayakan Idul Adha 1435 Hijriah. Hal itu dikatakan Sekretaris Naqsabandiyah Edizon Revindo.

"Nanti malam kita takbiran bersama di Masjid Baitul Makmur dan besok pagi kita sudah Salat Id berjamaah di masjid yang sama dan rencananya kita juga akan memotong daging kurban," katanya, Kamis (2/10/2014).

Edizon mengakui, tiap tahun Jamaah Tarekat Naqsabandiyah selalu beda waktu dengan umat muslim lainnya dalam merayakan Idul Adha. Menurut Edizon, mereka tetap mempertahankan metode tersebut yang disebut hisab munjid, dengan cara menghitung 100 hari setelah 1 Ramadan.

"Ramadan lalu puasa jatuh pada hari Jumat, maka dipastikan Idul Adha juga jatuh pada Jumat sesuai perhitungan," katanya.

Keputusan Jamaah Naqsabandiyah merayakan Idul Adha besok lebih cepat dua hari dibanding ketetapan pemerintah yang memutuskan Idul Adha jatuh pada Minggu, 5 Oktober 2014. Sementara, organisasi Islam Muhammadiyah memastikan Idul Adha pada Sabtu, 4 Oktober 2014.

"Meski kita ada perbedaan, tapi ini bukanlah pemecah umat Islam. Kita menjalankan ajaran Rasul sesuai keyakinan masing-masing," tuturnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6880 seconds (0.1#10.140)