Oknum TNI Diduga Gelapkan Sapi Kurban

Selasa, 30 September 2014 - 23:20 WIB
Oknum TNI Diduga Gelapkan Sapi Kurban
Oknum TNI Diduga Gelapkan Sapi Kurban
A A A
SUNGGUMINASA - Seorang oknum TNI di Gowa, Sulawesi Selatan, diduga melakukan penipuan dan menggelapkan tiga ekor sapi kurban. Akibatnya, oknum TNI itu diperiksa Denpom Makassar.

Lokasi penampungan dan penjualan hewan kurban di Jalan Hertasning Baru, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan langsung didatangi petugas polsek setempat, Selasa (30/9/2014), setelah sapi milik seorang pengusaha sapi kurban diduga digelapkan oleh salah seorang oknum TNI berinisial IR beberapa hari lalu.

Polisi yang melakukan pemeriksaan pun langsung mengamankan satu dari tiga ekor sapi yang sebelumnya dilaporkan telah digelapkan oleh pelaku berpangkat Praka itu.

Kasus dugaan penggelapan hewan kurban jenis sapi limosin super ini berawal saat oknum TNI itu berpura-pura membeli sapi dari Haji Minggu. Namun, dua hari setelah sapi kurban itu diantar ke rumah pelaku, oknum TNI itu tidak juga membayar tiga ekor sapi tersebut. Bahkan, oknum TNI itu mengaku sapi tersebut hilang dicuri.

Namun, korban mengenali seekor sapi miliknya di salah satu tempat penjualan hewan kurban. Setelah itu, korban melapor ke polisi bahwa sapi yang dikatakan oknum TNI dicuri ada di sebuah tempat penjualan hewan kurban. Penjual sapi di tempat penjualan hewan kurban itu mengaku sapi tersebut sudah dibeli dari oknum TNI tersebut.

Petugas yang melakukan pemeriksaan di TKP mengatakan, pelaku yang merupakan oknum TNI itu melakukan penggelapan tiga ekor sapi kurban seharga Rp50 juta.

Petugas yang tiba di TKP juga menyita satu ekor sapi milik Haji Minggu dan membawanya ke Mapolsek Somba Opu Kabupaten Gowa untuk dijadikan barang bukti. Sementara, dua ekor sapi kurban lainnya kini belum diketahui keberadaannya.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Somba Opu Iptu Hambali, guna proses hukum, pelaku kini diamankan di Denpom Makassar untuk menjalani pemeriksaan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4806 seconds (0.1#10.140)