Terpeleset di Hotel, Calhaj OKI Meninggal

Sabtu, 27 September 2014 - 08:06 WIB
Terpeleset di Hotel, Calhaj OKI Meninggal
Terpeleset di Hotel, Calhaj OKI Meninggal
A A A
KAYUAGUNG - Siti Aswati bin Adam (65) jamaah calon haji (calhaj) asal Ogan Komering Ilir (OKI) meninggal dunia karena terpeleset di kamar hotel, di Arab Saudi, Jumat (26/9/2014) siang waktu Arab Saudi.

Informasi meninggalnya warga Kelurahan Kotaraya, Kecamatan Kayuagung, ini cukup mengejutkan para calhaj asal OKI lainnya dan juga keluarga korban yang berada di Kayuagung.

Karena, almarhummah tidak memiliki riwayat penyakit ataupun terserang penyakit. Namun berdasarkan keterangan dari Wakil Bupati OKI, M Rifa'I yang juga berada di Tanah Suci Mekkah, korban meninggal dunia akibat terjatuh karena terpeleset saat berada di salah satu kamar penginapan di Al Aseel Plaza Hotels Mekkah.

"Ibu Siti Aswati ini memang menginap di Al Aseel Plaza Hotels Mekkah. Jadi saat berada di hotel itu dia terpeleset dan akhirnya terjatuh, ya mungkin habis dari kamar mandi," ujar Wabup yang saat mendapatkan informasi meninggalnya jamaah haji ini langsung mendatangi lokasi penginapannya.

Usai terjatuh, kata wabup, korban sempat pingsan sehingga harus dilarikan ke DPKHI dan sayangnya nyawa yang bersangkutan tidak dapat tertolongkan.

"Jadi berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, korban tidak memiliki penyakit atau terserang penyakit. Korban murni meninggal dunia karena kecelakaan di dalam kamar dimana yang bersangkutan menginap," timpalnya.

Menurut Wabup, jenazah korban Siti Aswati telah dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) di Mekkah usai salat Jumat.

"Keluarga korban yang berada disini meminta ibu Siti Aswati dikebumikan di Mekkah, begitu juga keluarganya yang berada di Kayuagung OKI sudah mengikhlaskan kepergiannya. Kami juga berdoa agar almarhummah mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT," ucap Wabup haru.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) OKI Ishak Puteh, sebelumnya telah mengimbau kepada seluruh jamaah haji OKI agar beribadah haji dengan hikmat.

"Ini semua adalah kehendak Allah, saya berharap keluarga jamaah di kayuagung dapat bersabar dan mengambil hikmah atas kejadian ini," kata Ishak.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7192 seconds (0.1#10.140)
pixels