Polisi Selidiki Ledakan di PLTU Kanci

Jum'at, 26 September 2014 - 19:00 WIB
Polisi Selidiki Ledakan di PLTU Kanci
Polisi Selidiki Ledakan di PLTU Kanci
A A A
CIREBON - Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pengamanan di lokasi ledakan PLTU Kanci, Cirebon, Jawa Barat. Seperti diketahui, ledakan terjadi Jumat (26/9/2014) siang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, dari hasil penyelidikan semantara, diduga ledakan di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kanci berasal dari saluran uap panas dari boiler yang disalurkan melalui pipa bertekanan tinggi.

"Kemudian pipa tersebut pecah sehingga menimbulkan ledakan dan kerusakan di sekitar boiler berupa pecahan kaca, awning penutup sobek, besi-besi penyangga melengkung, dan endapan air laut yang dipanaskan berserakan," terangnya dalam pesan singkat yang diterima, Jumat (26/9/2014).

Pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dalam ledakan di PLTU Kanci tersebut. "Tidak ada korban jiwa karena saat kejadian tidak ada pekerja yang bertugas, karena saat itu lingkungan sekitar sangat panas dan bertekanan tinggi," katanya.

Saat ini, kata Martinus, petugas dari Polres Cirebon sudah menempatkan beberapa personelnya untuk melakukan pengamanan di sekitar PLTU Kanci.

"Sekarang masyarakat sudah berangsur-angsur meninggalkan lokasi kejadian," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8725 seconds (0.1#10.140)