Ini Kronologis Kecelakaan Maut

Kamis, 25 September 2014 - 13:45 WIB
Ini Kronologis Kecelakaan Maut
Ini Kronologis Kecelakaan Maut
A A A
SURABAYA - Kanit Lantas Polsek Krembangan AKP Eko Nur Wahyudianto memimpin langsung evakuasi kecelakaan antara truk TNI AL dan truk kontainer di Tol Dupak KM 3.200 arah Tanjung Perak.

"Tadi saat kejadian saya yang memimpin di lokasi. Namun beberapa saat kemudian rekan-rekan dari Pomal datang ke lokasi. Lokasi sudah bersih kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi dari lokasi kejadian," kata Eko, Kamis (25/9/2014).

Menurut informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi antara truk Lyn Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) dengan nomer 8503-03 dengan truk kontainer Nopol L 8068 SM. Kornologisnya, saat itu truk Lyn Satlinlamil menuju Tanjung Perak melaju dengan kecepatan tinggi. Tepat berada di Tol Dupak, truk tersebut mendahului dari sebelah kiri (bahu jalan), kemudian di depan terdapat truk kontainer yang sedang parkir sejak tadi malam karena ada perbaikan roda kiri.

Truk Lyn Satlinlamil tersebut tidak bisa mengerem mendadak karena kecepatan tinggi. Akibat kejadian itu, dua orang meninggal di lokasi kejadian. Mereka adalah Serka Joko (Sopir) dan Koptu Sunoko, penumpang sebelah kiri. Selanjutnya, penumpang lain yang berada di belakang di larikan ke RSAL, Surabaya.

Empat orang yang meninggal di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) adalah Pelda Keu Sujoko, Serka Bambang, Sertu Mahmudin, dan Sertu Katimin. Sementara, upaca pelepasan jenazah telah dilakukan di depan Kamar Jenazah RSAL. Dalam upacara itu dipimpin oleh Inspektur Upacara Dan Satlantamil Surabaya Kolonel Irawan.

Jenazah korban kecelakaan ini diberangkatkan ke rumah duka yang berada di Mojokerto, Sidoarjo, dan Jombang.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6142 seconds (0.1#10.140)