ATM di Garut Dibobol Maling

Kamis, 25 September 2014 - 10:54 WIB
ATM di Garut Dibobol Maling
ATM di Garut Dibobol Maling
A A A
GARUT - Satu unit mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik salah satu bank di Jalan Oto Iskandardinata (Otista), Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar) dibobol maling.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, pelaku pembobolan belum sempat menggasak isi dalam mesin ATM. "Diperkirakan pembobolan ATM ini terjadi pada dini hari atau subuh, saat kondisi di lokasi dalam keadaan sepi," kata Kapolsek Tarogong, AKP Nurdjaman, Kamis (25/9/2014).

Nurdjaman menduga, pelaku pencurian kesulitan untuk membongkar tempat penyimpanan uang di mesin ATM tersebut. Kemungkinan pelaku meninggalkan ATM tanpa uang sepeser pun karena khawatir aksinya diketahui warga.

"Mesin ATM rusak. Sementara uangnya tidak ada yang hilang. Kemungkinan dia kabur sebelum berhasil menggasak uang karena suasana akan ramai di pagi hari," ujarnya.

Terkait berapa jumlah pencuri yang beraksi dalam kasus pembobolan ini, Nurdjaman masih melakukan penyelidikan. Pihak kepolisian pun mengamankan rekaman CCTV dalam ATM tersebut untuk mempelajari ciri-ciri tersangka.

Dari informasi yang dihimpun, selain ATM di Jalan Otista, disinyalir masih ada dua lokasi ATM lain di Garut yang menjadi sasaran aksi pembobolan. Meski begitu, aparat kepolisian belum bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9907 seconds (0.1#10.140)