Pesta Ganja Belasan ABG Digelandang, 3 Perempuan

Rabu, 24 September 2014 - 17:08 WIB
Pesta Ganja Belasan ABG Digelandang, 3 Perempuan
Pesta Ganja Belasan ABG Digelandang, 3 Perempuan
A A A
PAGARALAM - Pesta ganja belasan ABG digelandang. Lantaran diduga akan menggelar pesta narkoba disalah satu rumah di kawasan Prumnas Talang Sawah, Kecamatan Pagaralam Utara, belasan anak baru gede (ABG) digelandang ke Mapolres Pagaralam.

Penggerebekan dilakukan aparat dibantu warga setempat karena sudah meresahkan. Saat penggerebekan ini membuat kaget para pelaku.

Dalam penggerebekan polisi berhasil mengamankan barang bukti narkoba berupa satu paket ganja, satu paket kecil, biji ganja dan sisa lintingan ganja yang sudah dipakai.

Kasat Narkoba Iptu Pitoi Sanggiti mengatakan, saat melakukan penggerebekan ada belasan ABG yang diamankan.

Mereka di antaranya DK, (24) pemilik rumah, HK,(19); DP, (17); DB,(16); AG, (19); AL (21); AP (20); KP, (19); DN, (20); dan FD(19). Selain itu, tiga perempuan yang terpaksa digelandang yakni LR (18) EL,(18) dan TK (17).

"Penggerebekan dilakukan atas laporan dari warga yang resah dengan aksi para pelaku yang kerap kumpul-kumpul tiap malam. Untuk itulah, warga berharap dapat diamankan sebelum main hakim sendiri," ujar dia.

Menindaklanjuti laporan warga petugas kemudian melakukan penggerebekan. "Menurut pengakuan ABG ini mereka akan menggelar acara makan-makan. Modus mereka, setelah dilakukan olah TKP barang bukti ganja dicampur dengan sambal makanan. Para pelaku yang diamankan sebagian masih dibawah umur. Saat ini, kasusunya masih kita kembangkan dan diperiksa satu persatu siapa otak dugaan pesta narkoba yang dilakukan para pelaku," ungkapnya.

Kemudian, untuk memastikan apakah ABG ini mengkonsumsi narkoba jenis ganja, pihaknya telah diambil sampel urine para ABG tersebut untuk dites apakah mereka menggunakan ganja atau tidak.

Salah satu ABG berinisial HK mengaku, narkoba jenis ganja tersebut ada didalam kamar disimpan dalam kardus.
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6527 seconds (0.1#10.140)