PMI Malang Bangun Rumah Sakit Sosial

Sabtu, 20 September 2014 - 15:50 WIB
PMI Malang Bangun Rumah Sakit Sosial
PMI Malang Bangun Rumah Sakit Sosial
A A A
MALANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang, Jawa Timur, akan mendirikan rumah sakit untuk kepentingan sosial. Rumah sakit itu rencananya akan didirikan di kawasan Kepanjen, Malang, di atas lahan seluas 3.000 meter per segi.

Sekretaris PMI Malang Aprillijanto mengatakan, pembangunan rumah sakit itu kini masih tahap studi kelayakan. Menurutnya, nanti akan menggunakan model subsidi silang. Masyarakat miskin akan dilayani secara cuma-cuma.

"Ada juga kamar VIP, tapi pasien miskin gratis," katanya, kepada wartawan, Sabtu (20/9/2014).

Mengenai kapasitasnya, Aprillijanto belum bisa menentukan dan menunggu studi kelayakan. Tapi nanti ditentukan berdasar kebutuhan, seperti jumlah penduduk dan jumlah rumah sakit yang ada di Kepanjen.

Pembangunannya, kata Aprillijanto, menggunakan program jangka panjang. Selain itu, PMI juga mencari donatur dan tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) di Malang.

Sejauh ini, PMI Malang sudah memiliki unit penanggulangan gawat darurat di Bedali Lawang. Jika rumah sakit ini berdiri, akan menjadi Rumah Sakit kedua yang didirikan PMI sebelumnya di Bogor, Jawa Barat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8128 seconds (0.1#10.140)