Kebakaran di Gedung Fakultas Sastra Universitas Samratulangi

Minggu, 14 September 2014 - 15:47 WIB
Kebakaran di Gedung Fakultas Sastra Universitas Samratulangi
Kebakaran di Gedung Fakultas Sastra Universitas Samratulangi
A A A
MANADO - Gedung Fakultas Sastra Universitas Samratulangi Manado, ludes terbakar. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik yang berasal di bagian atas gedung.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sedikitnya, empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Gedung yang terbakar biasa dijadikan tempat pekuliahan. Kobaran api cepat membesar dikarenakan angin yang bertiup kencang. Selang satu jam, petugas berhasil memadamkan api.

Beruntung, bagian gedung di lantai dua yang merupakan pusat perkantoran tidak ikut terbakar. Kebakaran membuat pejabat Universitas Samratulangi Manado panik.

Rektor Universitas Samratulangi Manado Elen Kumaat langsung meninjau lokasi kebakaran. Saat ditemui wartawan, dia mengatakan, kebakaran terjadi pukul 10.30 WITA, diduga akibat arus pendek listrik.

Kondisi bangunan yang sudah tua, diduga menjadi sebab cepatnya api menghanguskan gedung. Dia menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian materil diduga mencapai ratusan juta rupiah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6186 seconds (0.1#10.140)