Denpom Tangani Kecelakaan Panser TNI

Kamis, 11 September 2014 - 16:10 WIB
Denpom Tangani Kecelakaan Panser TNI
Denpom Tangani Kecelakaan Panser TNI
A A A
YOGYAKARTA - Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/2 Yogyakarta menangani langsung kecelakaan sepeda motor dengan kendaraan tempur (Ranpur) Panser Kikav 2/Serbu nomor 7726-IV di Dusun Taruban, Palbapang, Bantul. Akibat peristiwa itu, pengendara sepeda motor tewas di tempat.

Kepala Penerangan Korem 072/Pamungkas Mayor Inf M Munasik mengatakan, kecelakaan yang terjadi di Bantul langsung ditangani Denpom.

Kecelakaan itu dicek dan diselidiki untuk melihat kesalahan yang mungkin terjadi dalam peristiwa tersebut.

“Kalau memang anggota kami yang salah, nanti ada hukumannya. Sekarang kasusnya masih dicek dan diselidiki Denpom,” kata Munasik, Kamis (11/9/2014).

Dia menjelaskan, jika merujuk pada aturan tidak boleh ada kendaraan yang masuk saat ada konvoi kendaraan militer.

Kendaraan yang berpapasan harus menepi dan berhenti. Dia mengatakan, TNI akan memberikan santunan untuk korban kecelakaan.

“Tapi bentuk santunannya apa kami belum tahu, yang jelas nanti akan ada pemberian santunan,” tegasnya.

Peristiwa nahas yang merenggut nyawa Hanifah Kurniawati (22) warga Dusun Soropadan, RT 02 Tirtomulyo, Kretek terjadi pukul 06.35 WIB di Palbapang, Bantul.

Sepeda motor yang kendarai korban bertabrakan dengan kendaraan tempur Panser Kikav 2/Serbu nomor 7726-IV yang dikemudikan Praka Muhamad Nawawi.

Panser yang dikemudikan Praka Merukan salah satu kendaraan tempur dalam konvoi kendaraan Kikav 2/Serbu yang akan melaksanakan latihan teknis peleton di Dusun Gading Sari Sanden. Konvoi dikawal kendaraan Denpom IV/2 Yogyakarta.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5516 seconds (0.1#10.140)