Tawuran Warnai Karnaval HUT Kemerdekaan RI

Kamis, 28 Agustus 2014 - 23:40 WIB
Tawuran Warnai Karnaval HUT Kemerdekaan RI
Tawuran Warnai Karnaval HUT Kemerdekaan RI
A A A
KENDAL - Tawuran warga warnai karnaval seni dan budaya memperingati hut Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.

Aksi saling lempar batu dan saling pukul tidak bisa dielakan. Setidaknya empat orang mengalami luka akibat dikeroyok dan terkena sabetan senjata tajam.

Awalnya karnaval seni dan budaya yang digelar Kamis sore (28/8/2014) berlangsung meriah dengan atraksi Kesenian Barongan yang menjadi hiburan warga di sepanjang rute karnaval.

Entah siapa yang memulai saat rombongan Barongan bermain dan peserta kesurupan tiba-tiba peserta melempari sejumlah pemuda yang sedang berdiri di depan Pasar Pagi Kaliwungu.

Akibatnya tawuran warga pun terjadi dengan aksi saling pukul dan lempar batu. Di mana rombongan Barongan peserta karnaval melempari warga dan dibalas dengan lemparan batu.

Adu mulut pun tidak dapat dielakkan bahkan kericuhan semakin menjadi ketika rombongan barongan lainnya tiba di lokasi terpancing emosi dan melakukan pelemparan.

Saling kejar dan saling pukul pun terjadi di kerumunan karnaval memperingati hut Kemerdekaan RI. Salah satu peserta karnaval bahkan menjadi bulan-bulanan warga yang geram dengan tindakannya melempari kios dan rumah.

Tidak cukup satu kali perang batu terjadi jumlah warga yang berkerumun di pinggir jalan membuat suasana kembali memanas dan perang batu kembali terjadi.

Petugas dari Polsek Kaliwungu dan Koramil Kaliwungu tidak mampu melerai tawuran warga saat karnaval memperingati hut Kemerdekaan RI dengan menggunakan kayu batu dan senjata tajam ini.

Petugas bertindak tegas dengan memukul massa untuk membubarkan diri. Karnaval pun sempat terhenti karena aksi tawuran peserta dengan warga. Satu Kompi Dalmas Polres Kendal disiagakan di titik tawuran yang melibatkan warga dari dua kampung ini saat karnaval memperingati hut Kemerdekaan RI.




(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3547 seconds (0.1#10.140)