Polwan Semarang Bagi-bagi Sembako

Kamis, 28 Agustus 2014 - 18:05 WIB
Polwan Semarang Bagi-bagi Sembako
Polwan Semarang Bagi-bagi Sembako
A A A
SEMARANG - Polisi Wanita (Polwan) di Polrestabes Semarang melakukan berbagai kegiatan sosial, seperti bagi-bagi sembako. Kegiatan sosial tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-66 Polwan, 1 September mendatang.

Seksi perlengkapan peringatan HUT ke-66 Polwan di Semarang, AKP Yayuk, mengatakan seluruh polwan di lingkungan Polrestabes Semarang dilibatkan dalam kegiatan ini.

"Hari ini kami bagi-bagi paket sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, total ada 145 paket," ungkapnya saat dihubungi KORAN SINDO telepon selulernya, Kamis (28/8/2014)

Pada kegiatan yang berlangsung pagi hari ini, para polwan sebelumnya berkumpul di Polrestabes Semarang untuk melakukan berbagai persiapan. Mereka yang berjumlah puluhan kemudian menyebar di kawasan timur dan barat membagi-bagikan paket sembako.

"Di Timur ada sekitar 20 polwan ikut. Ini aksi bakti sosial, peduli terhadap sesama," lanjutnya.

Kegiatan lain juga dilakukan, di antaranya melakukan anjangsana dan membesuk polwan-polwan yang menderita sakit. "Mereka juga perlu bantuan. Rangkaian kegiatan lain juga akan dilakukan besok (Jumat) di Mapolrestabes Semarang, mulai pukul 06.00-09.00," bebernya.

Salah satu anggota yang ikut aksi itu, Iptu Eny Suprapti, mengatakan kegiatan ini juga merupakan wujud partisipasi polwan di Kota Semarang peduli terhadap sesama.

"Selain tingkat polres, juga diikuti polwan-polwan di tingkat polsek," ungkap perwira polisi yang kini menjabat Kepala Unit Provost Polsek Pedurungan itu, dihubungi terpisah.

Rute yang ditempuh dalam pembagian sembako itu di antaranya di sepanjang Jalan Majapahit di kawasan timur, dan sekitaran Pasar Bulu Kota Semarang atau di kawasan barat. Paket sembako dibagikan kepada beberapa tukang koran maupun tukang becak.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7741 seconds (0.1#10.140)