Pipa Pertamina di Subang Meledak, Tiga Tewas

Kamis, 28 Agustus 2014 - 10:59 WIB
Pipa Pertamina di Subang Meledak, Tiga Tewas
Pipa Pertamina di Subang Meledak, Tiga Tewas
A A A
BANDUNG - Pipa milik Pertamina di Kampung Batang, Desa Mandalawangi, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang, Jawa Barat, meledak pada Kamis (28/8/2014) pagi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, ledakan sekitar pukul 05.48 WIB tersebut menimbulkan api setinggi 50 meter dan mengepulkan asap hingga ketinggian sekitar 100 meter.

"Akibat kejadian ini daerah yang terlewati pipa Pertamina atau kurang lebih 3 km dari lokasi kebakaran pipa terdapat tiga unit rumah masyarakat semi permanen di bantaran sungai terbakar," jelasnya dalam pesan singkat yang diterima, Kamis (28/8/2014).

Akibat meledaknya pipa Pertamina itu, tiga warga tewas terpanggang dan empat lainnya mengalami luka bakar yang cukup serius. Selain itu, dalam kejadian ini tiga rumah ikut hangus terbakar.

"Korban meninggal dunia sudah dievakuasi ke Puskesmas Mandalawangi. Sedangkan luka bakar ke RS PMC Pamanukan Subang," bebernya.

Tidak hanya itu, akibat meledaknya pipa Pertamina ini sedikitnya 55 pohon kelapa di sepanjang bantaran kali dan 10 ekor kambing milik warga pun ikut hangus terbakar.

"Untuk penyebab kebakaran, diduga adanya kebocoran pada pipa. Sedangkan sumber api belum bisa dipastikan," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6454 seconds (0.1#10.140)