Atasi Macet, Polisi Minta Pemkot Bangun Flyover di Tol Pasteur

Rabu, 13 Agustus 2014 - 09:53 WIB
Atasi Macet, Polisi Minta Pemkot Bangun Flyover di Tol Pasteur
Atasi Macet, Polisi Minta Pemkot Bangun Flyover di Tol Pasteur
A A A
BANDUNG - Pihak kepolisian berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bisa membangun jembatan layang atau flyover yang menyambungkan Gerbang Tol (GT) Pasteur dengan Flyover Pasupati. Hal itu dimaksudkan sebagai salah satu cara mengatasi kemacetan di Jalan Djunjunan (Pasteur), terutama saat weekend.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi mengatakan, solusi lain adalah memundurkan GT Pasteur dari tempat semula. Pasalnya, saat ini GT Pasteur dirasa terlalu dekat dengan lampu merah persimpangan Pasteur-Jalan Suryasumantri.

"Jika pintu tol masih tetap berada di tempat itu, pihak terkait sebaiknya menyambungkan akses jalan dari pintu tol menuju Jembatan Pasupati dan sebaliknya," tutur Mashudi saat ditemui di Balai Kota Bandung, Rabu (13/8/2014).

Nantinya, jembatan penghubung tersebut bisa memudahkan kendaraan yang akan masuk ke tol atau sebaliknya. Sementara, kendaraan umum bisa melewati kolong jembatan. Mashudi memastikan, pihaknya juga telah mengusulkan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) untuk memberlakukan pembatasan jam khusus kendaraan.

"Saya memberikan masukan kepada Wali Kota, sepeda motor boleh melintas Pasteur mulai jam enam pagi hingga jam enam petang. Kalau mobil bisa 24 jam lewat Pasteur," katanya.

Pihaknya juga berharap, pihak terkait segera memperbaiki saluran air atau drainase di sepanjang Pasteur. Sebab, selama ini salah satu biang kemacetan adalah genangan air yang menghambat laju kendaraan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5870 seconds (0.1#10.140)