Kantor BRI Cabang Kendal Ludes Terbakar

Selasa, 12 Agustus 2014 - 00:56 WIB
Kantor BRI Cabang Kendal Ludes Terbakar
Kantor BRI Cabang Kendal Ludes Terbakar
A A A
KENDAL - Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kendal, Jawa Tengah, Senin malam ini ludes terbakar. Api diduga dari hubungan arus pendek dari lantai dua bangunan tersebut dan menjalar hingga membakar seluruh bangunan dan isinya.

Sejumlah kendaraan milik karyawan dan inventaris bank belum bisa dikeluarkan dari garasi kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Menurut informasi api mulai membakar bangunan bri Cabang Kendal ini sekitar pukul 22.00 WIB. Api berasal dari lantai dua bangunan lalu langsung membesar dan merambat ke bangunan lain.

Api diketahui pertama oleh petugas keamanan bank yang mendengar ada alarm di lantai dua gedung tersebut.

Saat dicek ke lantai dua bangunan yang berada di tengah kota ini api sudah membesar dan mulai merambat ke ruangan lainnya hembusan angin membuat api cepat membesar.

Tiga unit pemadam kebakaran dari bpbd Kendal diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar bangunan dua lantai ini.

Petugas pemadam kewalahan melokalisir mengingat besarnya api dan membakar bahan bakar solar yang digunakan untuk genset.

Dua mobil pemadam kebakaran dari Asia Pasific Fiber dan Kayu Lapis Indonesia Kaliwungu ikut diterjunkan untuk membantu menjinakan api.

Warga dibantu petugas juga sibuk memindahkan mobil dan sepeda motor yang terparkir di bagian belakang bangunan. Sejumlah sepeda motor masih belum sempat diselamatkan karena kobaran api terus membesar.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan Pemadam Kebakaran Yunan Arif Rahman mengatakan dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek yang berada di lantai dua bangunan bri Cabang Kendal ini.

“Api baru bisa dipadamkan selang dua jam kemudian setelah lima unit mobil pemadam kebakaran dari bpbd dan Pabrik Tekstil diterjunkan untuk memadamkan api. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai miliaran rupiah, “ kata Yunan.

Sementara itu polisi langsung memasang police line dan memeriksa dua penjaga malam yang kali pertama melihat kobaran api di Mapolres Kendal.
(ilo,whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8916 seconds (0.1#10.140)