Pesawat Kalstar Mendarat Darurat di Bandara Juanda

Senin, 11 Agustus 2014 - 15:23 WIB
Pesawat Kalstar Mendarat Darurat di Bandara Juanda
Pesawat Kalstar Mendarat Darurat di Bandara Juanda
A A A
SURABAYA - Pesawat Kalstar rute Malang-Balikpapan mendarat darurat di Bandara Juanda, diduga karena ada insiden kaca pecah di bagian kokpit pesawat tersebut. Pesawat jenis Boeing 737-400 itu berangkat dari Bandara Abdulrachman Saleh Malang tadi pagi dan mendarat darurat di Bandara Juanda sekitar pukul 09.00 WIB.

Salah satu sekuriti Bandara International Juanda mengatakan, dugaan sementara penyebab pesawat tersebut mendarat darurat karena kaca depan di bagian kokpit retak. "Penyebabnya karena kaca depan di ruang kokpit retak. Sehingga harus mendarat dan diperbaiki," katanya saat dihubungi, Senin (11/8/2014).

Ia mengaku tidak tahu pasti penyebab retaknya kaca tersebut. Setahu dia, pesawat tersebut mendarat dengan kondisi kaca retak. Saat ini, pihak bandara sedang melakukan perbaikan pesawat tersebut. Sejumlah teknisi sedang diterjunkan ke lokasi.

Ia mengatakan, saat terjadi pendaratan tidak ada kepanikan di antara penumpang. Menurutnya, pesawat tersebut memuat sekitar 187 penumpang. Sejumlah penumpang pesawat Kalstar itu, lanjutnya, akan dialihkan ke pesawat lain. Sementara, pesawat Kalstar masih dalam perbaikan. "Infonya penumpang akan dialihkan ke pesawat lain dengan penerbangan hari ini," pungkasnya.

Hingga saat ini, pihak Kalstar belum bersedia memberikan keterangan resmi ke wartawan terkait insiden pendaratan darurat pesawat tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5406 seconds (0.1#10.140)