Kebakaran 6 Kapal di Teluk Benoa Berhasil Dipadamkan

Kamis, 07 Agustus 2014 - 11:40 WIB
Kebakaran 6 Kapal di Teluk Benoa Berhasil Dipadamkan
Kebakaran 6 Kapal di Teluk Benoa Berhasil Dipadamkan
A A A
DENPASAR - Kebakaran yang melanda enam buah kapal milik PT TKF, di sekitar Pelabuhan Benoa, Bali, Rabu 6 Agustus 2014, baru bisa dipadamkan siang ini. Lamanya proses pemadaman, karena angin kencang dan material kapal yang mudah terbakar.

"Api baru padam tadi sekira pukul 09.30 WITA," kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Djoko Hari Utomo, saat dihubungi usai memantau lokasi kejadian, Kamis (7/8/2014).

Dijelaskan dia, kapal-kapal yang terbakar memiliki bahan baku kayu dan fiber, sehingga awet terbakar. Belum lagi, lokasi terbakarnya kapal di tengah laut atau berjarak sekira satu mil dari dermaga, sehingga menyulitkan upaya pemadaman.

"Belum lagi terbatasnya peralatan untuk pemadaman kebakaran di laut menjadi kendala petugas menjinakkan api. Selain itu, saat kejadian, air laut sempat surut, sehingga petugas kesulitan menjangkau lokasi untuk memadamkan api," sambungnya.

Dia melanjutkan, sebenarnya yang dikhawatirkan jika sampai terjadi ledakan saat api berkobar. Pasalnya, semua kapal menyimpan BBM dalam kondisi penuh untuk persiapan melaut.

"Untungnya tidak sampai ada ledakan, sebab semua BBM itu disimpan dalam drum drum yang posisinya terendam air laut," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, enam kapal penangkap ikan milik PT TKF terbakar habis saat hendak beramgkat melaut sekira pukul 12.30 WITA, di sekitar perairan Teluk Benoa, Pelabuhan Benoa, Denpasar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3948 seconds (0.1#10.140)