SDN Cijawa Serang Rusak, Siswa Sering Diejek Teman

Rabu, 06 Agustus 2014 - 20:27 WIB
SDN Cijawa Serang Rusak, Siswa Sering Diejek Teman
SDN Cijawa Serang Rusak, Siswa Sering Diejek Teman
A A A
SERANG - Sebanyak 135 murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cijawa, Kota Serang, Banten terpaksa belajar di bawah rasa takut tertimpa atap yang sudah tua.

Sekolah yang berada di tengah-tengah Ibu Kota Provinsi Banten, Kota Serang ini, bahkan letaknya tidak jauh dari Kantor Dinas Pendidikan Kota Serang. Namun, sejak dibangun dari tahun 1984, sekolah tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Sehingga, sekolah dua lantai lantai dengan enam ruang kelas ini kondisinya begitu memprihatinkan. Kenyamanan siswa pun terganggu. Sebab, jika hujan turun, pasti ruang kelas tempat belajar bocor. Di sisi lain, pintu dan jendelanya pun banyak yang rusak parah. Tembok pun sudah banyak terkelupas.

"Takut sih, apalagi kalau hujan, air kena buku, terus bukunya mesti dikeringin dulu kalau mau dipake lagi, takut ketimpa juga," ujar salah satu siswa, Sheiyra Niscaya kepada Sindonews.com, Rabu (6/8/2014).

Yang lebih parah lagi, Sheirya sering diejek temannya yang belajar di sekolah lain. "Kalau lagi main sering diejekin sama temen, ih...sekolahnya jelek, rusak," cerita Sheiyra dengan wajah polosnya.

Murid kelas 3 ini mempunyai impian sekolahnya bisa diperbaiki sehingga dia dan teman-teman satu sekolah tidak khawatir jika hujan turun. "Pengennya kayak sekolah yang lain, bagus sekolahnya," harapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7858 seconds (0.1#10.140)