Honor Imam dan Guru Ngaji di Polman Rp2,2 M

Rabu, 23 Juli 2014 - 17:25 WIB
Honor Imam dan Guru Ngaji di Polman Rp2,2 M
Honor Imam dan Guru Ngaji di Polman Rp2,2 M
A A A
POLMAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar (Polman) membayar Rp2,2 miliar untuk honor atau intensif bagi seluruh Imam Mesjid, khatib, bilal, serta guru gaji yang ada di daerah ini.

Berdasarkan surat keputusan Bupati Polman nomor KPTS/42/HUK, sebanyak 3,372 orang antara lain 843 imam, dan 2,525 khatib, bilal dan guru gaji berhak mendapatkan jatah intensif tahun ini.

Pelaksana tugas Humas Pemkab Polman Mustari Mula mengatakan, ada 843 insentif, yakni untuk imam mesjid sebesar Rp758 juta, insentif khatib, bilal, dan guru gaji Rp1,5 milliar lebih.

Menurut Mustari, tahun ini, pemkab memberikan intensif di seluruh masjid yang tersebar di 16 kecamatan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, intensif imam masjid hanya diberikan kepada Masjid Jami Kecamatan dan Masjid Jambi Kabupaten.

Selain itu, untuk intensif guru ngaji, tahun lalu hanya diberikan satu orang setiap desa. “Sekarang lain, semuanya kita berikan sama seperti imam mesjid,”tuturnya kepada KORAN SINDO Rabu (23/7).

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar saat menyerahkan intensif di Kecamatan Campalagian mengatakan, pemberian ini merupakan bentuk kepedulian pemkab kepada para imam masjid maupun guru ngaji atas pengabdiannya keagamaan.

Dia berharap, ke depan para imam masjid maupun guru ngaji bisa lebih termotivasi dalam mengabdikan diri sehingga bisa melahirkan anak-anak yang saleh dan hafal Alquran.

Menurut dia,Pemkab akan berusaha agar semua anak tidak hanya wajib bersekolah tetapi juga wajib mengaji. “Kerukunan beragama harus terjaga untuk itu diharap kerjasama Imam, bilal, khatib serta guru ngaji dengan perangkat desa demi tujuan keagamaan di Polman,”tutur Andi Ibrahim.
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6171 seconds (0.1#10.140)