Satreskrim Polres Garut Siagakan 60 Personel

Senin, 21 Juli 2014 - 20:19 WIB
Satreskrim Polres Garut Siagakan 60 Personel
Satreskrim Polres Garut Siagakan 60 Personel
A A A
GARUT - Sebanyak 60 petugas dari jajaran Satreskrim Polres Garut disiagakan untuk mengamankan musim mudik Lebaran. Ditugaskannya puluhan anggota polisi ini bukan untuk mengamankan jalur mudik, melainkan untuk mewaspadai adanya ancaman kriminalitas selama mudik Lebaran.

"Petugas reskrim dari setiap polsek juga sudah siaga di wilayah mereka masing-masing. Jadi yang disiagakan itu bukan hanya dari kita saja, melainkan juga dari setiap polsek," kata Kasat Reskrim Polres Garut AKP Dadang Garnadi, saat dihubungi, Senin (21/7/2014).

Terkait adanya kemungkinan ancaman kriminalitas meningkat saat musim mudik Lebaran, Dadang enggan berspekulasi. "Kriminalitas itu tidak bisa diprediksi. Apakah akan meningkat atau tidak. Namun jika dilihat dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, angka kriminalitas meningkat di setiap musim mudik Lebaran," ujarnya.

Kasus yang lumrah terjadi pada musim mudik Lebaran tahun lalu adalah adanya aksi pencurian di rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik. Modusnya pun bermacam-macam. "Ada yang menjebol pintu rumah atau jendela. Pencurian seperti ini terjadi karena rumah dalam keadaan kosong, selain itu lingkungan perumahan pun sepi karena sebagian besar orang yang bermukim mudik ke rumah sanak keluarganya," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4279 seconds (0.1#10.140)