Mobil Dinas Kabiro Hukum Setprov Sulbar Dibakar

Senin, 21 Juli 2014 - 15:01 WIB
Mobil Dinas Kabiro Hukum Setprov Sulbar Dibakar
Mobil Dinas Kabiro Hukum Setprov Sulbar Dibakar
A A A
MAMUJU - Aksi vandalisme menimpa Kepala Biro Hukum Setprov Sulbar Dominggus. Mobil dinas Dominggus DC 43 dibakar orang tak dikenal. Toyota Innova itu diperkirakan sengaja dibakar, pukul 01.00 WITA.

Api membakar habis bagian dalam sebelah depan mobil dan menghanguskan sisi kanannya. Dominggus yang ditemui di rumahnya mengaku tidak mengetahui motif dan pelaku. Sebab saat kejadian dirinya tengah tidur lelap bersama keluarga.

"Saya kaget saat dibangunkan anak saya dan berteriak mobil terbakar di dekat rumah. Saya langsung keluar dan lebih kaget lagi karena itu mobil dinas saya," ujar pelaksana tugas BKD Sulbar ini, Senin (21/7/2014).

Ditambahkan dia, situasi depan rumahnya selalu ramai dengan anak-anak yang menongkrong. Namun saat kejadian, anak-anak yang menongkron itu tidak ada. Pihaknya menduga, pelaku pembakaran sudah melakukan pengamatan di lokasi.

"Ketika api berhasil dipadamkan, saya menemukan sebuah jerigen berbau bensin dan sisa kain yang diduga digunakan sebagai sumbu," sambungnya.

Kapolres Mamuju AKBP Eko Wagiyanto menuturkan, polisi masih mengembangkan kasus yang berbau teror tersebut. Diakui, pihaknya sudah mengantongi beberapa nama yang dicurigai, namun belum dilakukan penahanan karena kurang bukti.

"Kami belum menemukan bukti banyak dan motifnya. Jadi masih dalam pengembangan," terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, pembakaran itu dilatarbelakangi soal proyek di Pemprov Sulbar. Ada oknum yang melakukan teror dan intimidasi. Dugaan terkuat, pelaku kecewa karena tidak mendapatkan proyek.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2026 seconds (0.1#10.140)