Terobos Lampu Merah, Minibus Tabrak Truk

Minggu, 20 Juli 2014 - 11:04 WIB
Terobos Lampu Merah, Minibus Tabrak Truk
Terobos Lampu Merah, Minibus Tabrak Truk
A A A
BANTUL - Nekat Menerobos lampu merah sebuah minibus AB 1976 TY menabrak truk bermuatan kosong di perempatan Jalan Parangtritis Bantul, Minggu dinihari (20/7/2014).

Kejadian itu mengakibatkan dua penumpang minibus mengalami luka parah sementara sopir truk kritis setelah ditabrak oleh kendaraan tersebut.

Selain melanggar lalu lintas dengan menerobos lampu merah, diduga rem minibus tersebut juga blong tidak berfungsi maksimal.

Menurut keterangan salah satu penumpang Minibus Rino menjelaskan ketika itu mobil yang ditumpanginya melaju setelah pulang dari Pantai Parangtritis dengan kecepatan tinggi karena kondisi jalan saat itu sedang sepi.

Namun tiba-tiba dari arah utara muncul truk bermuatan kosong dan saat itu juga mobil langsung menabrak kendaraan tersebut.

"Rem mendadak tidak berfungsi dan mobil yang dibawa oleh teman saya tidak bisa menghindar langsung ditabrakan ke truk itu" ujarnya, Minggu (20/7/2014).

Saksi mata warga setempat Andi mengatakan, saat itu dirinya juga melihat mobil Avanza menerobos lampu merah dengan kecepatan tinggi dan disaat bersamaan tiba-tiba truk dari arah utara juga kencang kecelakaanpun tak terhindarkan.

Truk langsung terperosok ke sungai kecil pinggir pos Polisi, sedangkan kondisi minibus rusak parah.

Sementara korban saat ini dibawa ke RS Muhamadiyah Bantul untuk menjalani perawatan. Minibus yang ditumpangi tiga orang mahasiswa tersebut juga diketahui adalah mobil sewaan yang sengaja disewa untuk menghabiskan waktu malam mingguan di Pantai Parangtritis.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5646 seconds (0.1#10.140)