Polisi Bekuk 2 Bajing Loncat di Jombang

Jum'at, 18 Juli 2014 - 12:03 WIB
Polisi Bekuk 2 Bajing Loncat di Jombang
Polisi Bekuk 2 Bajing Loncat di Jombang
A A A
JOMBANG - Menjelang Lebaran aksi kejahatan meningkat, terutama kejahatan di jalan yang biasa dilakukan para bajing loncat. Di Jombang, Jawa Timur, dua orang komplotan bajing loncat berhasil dibekuk polisi, setelah merampok dan menyekap pengemudi truk di jalan raya.

Keduanya berhasil ditangkap gara-gara truk pengangkut pakan ternak yang baru dirampok dan hendak dibawanya kabur mogok di tengah jalan. Terdiri dari Joko Pujiarto (39) dan Yugo Pradesa (33).

Warga Tunggorono, Kecamatan Kota Jombang, Jawa Timur, itu hanya bisa pasrah saat digelandang petugas di Mapolres Jombang.

Kasubag Humas Polres Jombang AKP Lely Bahtiar mengatakan, peristiwa perampokan ini terjadi dini hari saat korban yang sedang dalam perjalanan mengirim pakan ternak dari Jawa Tengah ke Jawa Timur. Karena kelelahan, korban beristirahat di tepi jalan yang sepi.

Tanpa diduga, korban didatangi kedua pelaku sambil menodongkan celurit. Agar korbannya tidak melawan, pelaku mengikat korban dengan tali rafia dan mulutnya diplester dengan lakban. Lalu korban dibuang di semak-semak di tepi jalan.

Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti lainnya, seperti sebilah celurit, lakban, dan tali rafia yang digunakan pelaku mengikat korban.

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku terancam dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0024 seconds (0.1#10.140)