Isu Pembakaran Pasar Sentral Bikin Panik Warga

Senin, 14 Juli 2014 - 15:42 WIB
Isu Pembakaran Pasar Sentral Bikin Panik Warga
Isu Pembakaran Pasar Sentral Bikin Panik Warga
A A A
SENGKANG - Kabar akan dibakarnya Pasar Sentral membuat puluhan pedagang panik dan berlarian. Warga mengaku panik setelah adanya isu pasar sentral akan terbakar.

"Kami dengar dari mulut ke mulut, kalau Pasar Sentral dibakar, makanya kami lari ke sini untuk menyelamatkan barang-barang kami," kata salah seorang pedagang Risna, kepada wartawan, Senin (14/7/2014).

Dia mengatakan, dirinya percaya dengan isu tersebut, karena beberapa temannya sudah berlarian terlebih dahulu ke Pasar Sentral. "Yah namanya panik, kami tidak berfikir apa-apa lagi," katanya.

Lain lagi dengan Onding, dirinya mengaku mendengar isu kalau pasar sentral baru mau dibakar. Karena takut hal tersebut benar-benar terjadi, maka dirinya bersama keluarganya segera menuju ke pasar.

"Kami sampai di sini, ternyata sudah banyak orang, dan ternyata hanya isu bohong saja," jelasnya.

Warga mengaku percaya dengan isu tersebut, karena Pasar Sentral Sengkang sudah dua kali mengalami kebakaran, pada malam Idul Adha 2012 dan malam Idul Fitri 2013 lalu.

"Tentu kami percaya, karena ini bulan Ramadan. Dulu kan pasar terbakar pada malam hari raya, siapa tahu saja sekarang terbakar pada malam orang lagi salat tarawih," katanya.

Sementara itu, Kapolres Wajo AKBP Masrur mengatakan, para pedagang jangan terlalu panik. Sebab kabar Pasar Sentral akan dibakar itu tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Biasalah isu dari mulut ke mulut, sama pada saat pilgub, pilkada dan legislatif, juga disebar isu yang sama," katanya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6239 seconds (0.1#10.140)