Ditinggal ke Sawah, Tiga Rumah Terbakar

Jum'at, 11 Juli 2014 - 15:07 WIB
Ditinggal ke Sawah, Tiga Rumah Terbakar
Ditinggal ke Sawah, Tiga Rumah Terbakar
A A A
KENDAL - Tiga rumah di Desa Damarsari, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, ludes dilalap si jago merah, Jumat siang. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek di salah satu rumah warga, lalu merembet ke rumah lainnya.

Kebakaran ini terjadi saat sebagian rumah ditinggal pergi pemiliknya bekerja di sawah, Jumat (11/7/2014). Ketiga rumah warga yang terbakar itu adalah milik Muhamad Rozi, Kamiati, dan Khafid. Api cepat meludeskan rumah yang terbuat dari kayu akibat kencangnya embusan angin.

Warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Dua unit pemadam kebakaran dari BPBD Kendal dan PT IGN Cepiring dikerahkan untuk memadamkan api agar tidak merambat ke rumah lainnya. Upaya pemadaman terkendala sulitnya mendapatkan air, sehingga api meludeskan seisi rumah.

Sejumlah barang milik korban berhasil diselamatkan. Namun, satu unit sepeda motor tidak dapat dikeluarkan dan hangus terbakar. Menurut korban kebakaran, Farida, api mulai terlihat dari kamar tengah dan kemudian membesar membakar seisi rumah.

Sementara, Muhammad Arwan, saksi mata, menyebutkan, api terlihat dari rumah milik Kamiati dan merembet ke rumah di sebelahnya. "Rumah yang terbuat dari kayu membuat api cepat membakar rumah dan barang yang ada di dalamnya," kata Arwan.

Kapolsek Cepiring AKP Asri mengatakan, dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek. Sementara, kerugian belum bisa ditaksir. Kasus kebakaran ini masih dalam penanganan Polsek Cepiring dan Polres Kendal.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7627 seconds (0.1#10.140)
pixels