Polrestabes Bandung Akan Perbanyak Pos Polisi Kontainer

Minggu, 06 Juli 2014 - 19:28 WIB
Polrestabes Bandung Akan Perbanyak Pos Polisi Kontainer
Polrestabes Bandung Akan Perbanyak Pos Polisi Kontainer
A A A
BANDUNG - Polrestabes Bandung tengah berbenah diri untuk menciptakan Kota Bandung yang lebih aman, nyaman, dan kondusif. Salah satunya dengan membangun pos polisi baru yang akan beroperasi selama 24 jam.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi mengatakan, pihaknya tengah merencanakan pembangunan 11 pospol yang terbuat dari kontainer. "Saat ini sudah ada empat Pos Polisi Kontainer. Keempatnya berada di sekitaran Fly Over Pasupati," jelas Mashudi, Minggu (6/7/2014).

Lokasi pertama adalah di atas fly over, tepatnya depan RS Hasan Sadikin. Kedua di bawah fly over tepatnya di Jalan Cihampelas. Ketiga di bawah fly over tepatnya di Jalan Taman Sari (Baltos), dan terakhir di turunan fly over arah Jalan Pasteur (Kuburan Pandu).

Menurutnya, pos tersebut akan berfungsi selama 24 jam dengan penempatan empat hingga lima orang anggota polisi yang akan berjaga secara bergiliran. "Pos kontainer ini sifatnya permanen. Bukan hanya menjelang pilpres atau lebaran saja," terangnya.

Lebih lanjut Mashudi mengatakan, pos kontainer tersebut selain bisa memberikan rasa aman, diharapkan bisa menjadi pusat pelayanan bagi masyarakat. Ke depan, lanjut Mashudi, pihaknya akan membangun tujuh Pos Kontainer di beberapa titik rawan kriminal lainnya seperti Lapangan Gasibu dan perempatan Jalan Jakarta-Kiaracondong.

"Alhamdulillah, setelah adanya empat pos kontainer ini, angka kriminalitas menurun terutama di kawasan-kawasan yang kita anggap rawan sebelumnya," tutupnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9301 seconds (0.1#10.140)