Ridwan Kamil Jadikan PMKS sebagai Anak Asuh

Kamis, 03 Juli 2014 - 13:52 WIB
Ridwan Kamil Jadikan PMKS sebagai Anak Asuh
Ridwan Kamil Jadikan PMKS sebagai Anak Asuh
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) mengaku telah mengangkat beberapa anak Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) sebagai anak angkatnya. Anak-anak tersebut tak lain hasil razia Pemkot Bandung selama dirinya menjabat.

"Sebagian anak ada yang saya jadikan anak asuh. Ada yang beberapa di antaranya saya sekolahin," kata RK kepada wartawan, Kamis (3/7/2014).

Menurutnya, anak-anak tersebut adalah mereka yang dirazia di kawasan perempatan Pasteur-Sukajadi. Mereka terkena razia oleh dinas terkait pada siang hari. "Mereka itu kena razia saat siang hari. Mereka tidak sekolah, malah nonton doger monyet. Mereka tidak sekolah, happy-happy saja bermain," ungkapnya.

Ke depan, lanjut RK, program anak asuh tersebut akan terus dilakukan dengan pengawasan dari kewilayahan dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung. "Makanya kunci saya, kalau bertemu anak (PMKS), ibunya tidak sanggup mengurus akan ditarik, dibawa ke panti asuhan, dan sekolahnya saya tanggung," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, RK pun menegaskan bakal rutin menggelar razia PMKS pada momen Ramadan ini. Namun, untuk mencegah kebocoran dan hasil razia yang minim, pihaknya malakukan perubahan strategi. Salah satunya menggelar razia pada siang hari.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6479 seconds (0.1#10.140)