Pekerja Tewas, Pembangunan Hotel Astrilia Dihentikan

Selasa, 01 Juli 2014 - 13:41 WIB
Pekerja Tewas, Pembangunan Hotel Astrilia Dihentikan
Pekerja Tewas, Pembangunan Hotel Astrilia Dihentikan
A A A
BANDUNG - Pembangunan Hotel Grand Astrilia di Jalan Pelajar Pejuang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, terpaksa dihentikan sementara oleh pihak kepolisian.

Kapolsekta Lengkong Kompol Gotam Hidayat mengatakan, pekerjaan terpaksa dihentikan terkait dengan adanya kasus kecelakaan kerja yang menewaskan seorang pekerja bernama Lutfi yang jatuh dari lantai 10.

"Sementara pekerjaan dihentikan untuk kepentingan penyelidikan. Lokasi pun sudah kita beri police line," kata Gotam, dalam sambungan telepon kepada wartawan, Selasa (1/7/2014).

Hingga kini, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan. Namun dari keterangan dua orang saksi yang ada, kecelakaan terjadi saat korban dan dua saksi akan melakukan pembersihan dan pengecetan gedung.

Menurutnya, saat korban dan kedua temannya sudah berada di lantai 10 tepatnya di bagian pinggir gedung, hendak mengambil gondola sebagai alat bantu untuk membersihkan gedung.

"Pas dibuka kunci dan rantainya, tiba-tiba korban Lutfi sepertinya tidak sengaja memegang gondola hingga akhirnya dia ikut terseret gondola dan jatuh sampai lantai dua," jelasnya.

Sementara satu teman Lutfi, bernama Hadi yang akan menolong korban sempat ikut terpeleset. Namun nyawanya masih bisa tertolong dan diselamatkan oleh temannya Budi.

"Untuk korban meninggal masih di RS Muhammadiyah untuk kita lakukan proses autopsi. Tapi saat ini belum dilakukan, karena masih menunggu keputusan dari pihak keluarga," tutupnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7423 seconds (0.1#10.140)