Hati-hati, Jalur Tengkorak Suramadu Rawan Tabrakan Maut

Selasa, 01 Juli 2014 - 12:55 WIB
Hati-hati, Jalur Tengkorak Suramadu Rawan Tabrakan Maut
Hati-hati, Jalur Tengkorak Suramadu Rawan Tabrakan Maut
A A A
BANGKALAN - Para pemudik yang melintas di akses Jembatan Suramadu sisi Madura, tepatnya di Kabupaten Bangkalan, supaya berhati-hati dan waspada. Pasalnya, kawasan tersebut ditetapkan sebagai jalur tengkorak atau black spot.

Polres Bangkalan menetapkan jalur black spot pada akses Suramadu lantaran sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Tak jarang, kecelakaan menelan korban jiwa. Sebagian besar penyebab dari kecelakaan tersebut lantaran human error.

Selain rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, juga rawan tindak kriminalitas. Akhir-akhir ini, sering terjadi kasus perampasan motor di sekitar akses Suramadu, terutama pada malam hari.

"Kami menetapkan akses Suramadu sebagai salah satu black spot karena sering terjadi kecelakaan," terang Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Yusis Budi, saat dikonfirmasi, Selasa (1/7/2014).

Menurut Yusis, untuk menekan angka kecelakaan, pihaknya sudah memasang papan imbauan supaya berhati-hati pada pengguna jalan yang melintas di Suramadu pada sejumlah titik.

"Kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk dan menerima telepon di jalan. Sehingga tidak konsentrasi dan kehilangan kendali. Maka dari itu, bila ngantuk supaya berhenti untuk istirahat dan abaikan telepon," ucapnya.

Jika ingin menerima telepon agar berhenti di tepi jalan. Setelah selesai, dilanjutkan kembali perjalanannya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0056 seconds (0.1#10.140)