Ratusan Pedagang Lempari Rumah Wakil Bupati Bone Ikan Busuk

Sabtu, 28 Juni 2014 - 19:13 WIB
Ratusan Pedagang Lempari Rumah Wakil Bupati Bone Ikan Busuk
Ratusan Pedagang Lempari Rumah Wakil Bupati Bone Ikan Busuk
A A A
WATAMPONE - Ratusan pedangan ikan yang hendak digusur Sabtu (27/6) mendatangi rumah pribadi milik Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle, di Jalan Laummasa. Mereka secara beramai ramai melempari rumah pejabat Bone itu dengan ikan busuk, bekas jualan para pedangan yang tak laku.

Apalagi jarak dari Pasar Eks Sentra tempat para pedangan tersebut berjuaalan dengan kediamanan sang bupati hanya berjarak kurang dari 200 meter.

Para pedagang ini melampiaskan rasa kekecewaan dan kemarahan mereka lantaran tempat mereka berjualan akan digusur.

Tidak tanggung-tanggung, pedagang bahkan rela menghabiskan berpeti-peti ikan jualan mereka, untuk dilemparkan. Ratusan pedangan kecewa lantaran permintaannya agar tetep berjualan sementara hingga Lebaran di tempat tersebut tak disetujui.

Sebelumnya para pedangan diminta tidak berjualan di pasar tersebut lantaran pasar itu akan di normalisasi

"Kami hanya meminta tetap berjualan hingga selesai Lebaran tapi tidak dibolehkan, dari pada ikan kami diambil petugas lebih baik kita hambur dan lemparkan saja," ungkap Rusman (30), salah seorang pedagang ikan saat berteriak di depan rumah Ambo Dalle.

Saat kejadian penhuni rumah tidak berada di tempat, sehingga sejumlah pedagang ikan dengan leluasa menghamburkan ikan busuk kehalaman rumah tersebut, aksi ini berakhir setelah petugas Satpol PP yang dibantu anggota Polri mengamankan rumah tersebut dan meminta warga untuk segera kembali.

Seperti diberitakan sebelumnya Satpol PP Bono bersitegang dengan sejumlah pedagang ikan yang menolak direlokasi, tak pelak ratusan ikan menjadi rusak dan membusuk karena terinjak-injak saat petugas dan pedagang terlibat aksi saling dorong yang tak terelakkan. (waris hasrat)
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5649 seconds (0.1#10.140)