Polres Kendal Musnahkan Ratusan Liter Miras

Kamis, 26 Juni 2014 - 10:16 WIB
Polres Kendal Musnahkan Ratusan Liter Miras
Polres Kendal Musnahkan Ratusan Liter Miras
A A A
KENDAL - Ratusan liter oplosan dan ribuan botol miras berbagai jenis dimusnahkan Polres Kendal, Jawa Tengah. Miras oplosan ini hasil Operasi Pekat menjelang Ramadan dan disita dari sejumlah warung remang-remang di Kabupaten Kendal.

Pemusnahan barang bukti miras hasil Operasi Pekat menjelang Ramadan dilakukan Kamis (26/6/2014) pagi di halaman Mapolres Kendal. Sedikitnya 693 liter ciu oplosan dan 40 liter ginseng oplosan berhasil diamankan polisi. Selain itu, 2.060 botol miras berbagai jenis juga diamankan.

Ribuan miras ini dimusnahkan dengan cara digilas dengan alat berat yang dikemudikan Kapolres Kendal AKBP Haryo Sugihartono, disaksikan wakil Bupati Kendal, Dandim 0715 Kendal, dan pihak Kejaksaan serta Pengadilan Negeri Kendal.

Miras oplosan diamankan dari sejumlah warung remang-remang, sedangkan ribuan botol miras diamankan dari toko dan kios jamu, serta kompleks lokalisasi di Gambilangu, Kaliwungu, serta lokalisasi Alaska, Patean.

Kapolres Kendal AKBP Haryo Sugihartono mengatakan, dari Operasi Pekat ini, selain mengamankan ribuan botol miras dan ratusan liter miras oplosan, juga diamankan 44 tersangka penjual miras. "Penjual miras ini dikenakan tindak pidana ringan dan dikenakan denda," kata Haryo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6327 seconds (0.1#10.140)