Pemprov Papua Siapkan Pelaksanaan Kongres KNPI XIV

Kamis, 26 Juni 2014 - 06:00 WIB
Pemprov Papua Siapkan Pelaksanaan Kongres KNPI XIV
Pemprov Papua Siapkan Pelaksanaan Kongres KNPI XIV
A A A
JAYAPURA - Pemerintah Provinsi Papua akan mendukung secara all out pelaksanaan Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XIV pada Oktober 2014 di Kota Jayapura.

Dukungan tersebut diberikan berupa tempat penginapan bagi para peserta kongres KNPI tersebut termasuk menanggung biaya pengamanan kegiatan para pemuda dari seluruh Indonesia ini.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Papua, FX Mote mengatakan, dukungan Pemprov Papua jelas diberikan secara penuh bagi suksesnya acara pemuda dari seluruh Indonesia tersebut yang akan diselenggarakan di Bumi Cendrawasih pada Oktober 2014 mendatang.

"Pak Gubernur Papua Lukas Enembe telah membuktikan dukungan sepenuhnya pada kegiatan Kongres KNPI XIV di Papua dengan datang pada Rapimnas KNPI di Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Ini adalah salah satu komitmen beliau bagi suksesnya acara tersebut, " ungkap FX Mote kepada Sindonews, Rabu (25/6/2014).

Saat ini Pemprov Papua tengah menyiapkan akomodasi bagi terselenggaranya kegiatan tersebut di Kota Jayapura.

"Ada beberapa hotel berbintang empat di Kota Jayapura yang akan kita plot bagi tempat akomodasi para peserta kongres tersebut. Ya kualitasnya tentunya tak kalah dengan hotel-hotel berbintang di Pulau Jawa, " kata FX Mote.

Menurut FX Mote, dengan terselenggaranya Kongres KNPI XIV di Bumi Cenderawasih hal ini merupakan suatu kehormatan bagi para warga Papua khususnya Pemprov Papua. Karenanya pemprov siap men-support demi suksesnya acara tersebut.

Sementara menurut Asisten I Pemprov Papua Dorren Wakerkwa, Pemprov akan membentuk panitia kecil untuk membantu suksesnya acara Kongres KNPI XIV ini pada Oktober 2014 mendatang.

"Kita (Pemprov Papua) berharap Presiden Indonesia terpilih nanti usai Pilpres yang akan membuka kegiatan pemuda dari seluruh Indonesia ini," ujar Dorren.

Terpisah menurut Ketua DPP KNPI Korwil Papua Arnold Udam, para pemuda di Provinsi Papua telah siap melaksanakan Kongres KNPI XIV di Bumi Cenderawasih.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya Musda KNPI Provinsi Papua XII pada 19-21 Juni 2014 di Swissbelt Hotel Marauke, Papua.

"Musda KNPI XII ini merupakan suatu bukti nyata konsolidasi para pemuda di Papua untuk menyukseskan Kongres KNPI XIV mendatang," ujar Arnold.

Pria bersahaja ini juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Papua Lukas Enembe, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua, Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian dan Ketua DPP KNPI Taufan EN Rotorasiko serta jajarannya yang siap membantu suksesnya acara kongres ini.

"Dari Merauke kita tata tanah Papua, dari Papua kita tata masa depan Indonesia dalam Bingkai NKRI, " kata Arnold.

Sementara menurut Ketua KNPI Kota Jayapura Max Olua, anggota KNPI di Papua mengaku siap menyukseskan Kongres KNPI XIV mendatang.

"Kami pemuda Papua siap lahir dan batin untuk menyukseskan Kongres KNPI XIV di tanah Papua. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari Gubernur Papua Lukas Enembe yang begitu peduli terhadap terselenggaranya acara ini ," tandas Max.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8029 seconds (0.1#10.140)